Ibu Kota Sepi, Mobilitas Warga Jakarta Turun 62 Persen Selama PPKM Darurat

| 10 Jul 2021 12:25
Ibu Kota Sepi, Mobilitas Warga Jakarta Turun 62 Persen Selama PPKM Darurat
Ilustrasi (Foto: Antara)

ERA.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengklaim mobilitas masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mengalami penurunan hingga 62 persen.

"Untuk volume lalu lintas di kawasan perkotaan, di dalam kota turun 62,33 persen sampai dengan tanggal 8 kemarin. Berikutnya untuk penumpang harian angkutan perkotaan itu turun sebesar 46,28 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada wartawan yang dikutip Sabtu (10/7/2021).

Syafrin memaparkan volume kendaraan angkutan perkotaan juga mengalami penurunan signifikan hingga 52,47 persen. Angka mobilitas ini menurun dibandingkan saat PPKM Mikro diberlakukan.

Selain itu, Syafrin juga melaporkan kendaraan dinas operasional (KDO) milik Dinas Perhubungan telah mengangkut sekitar 350 pasien dan jenazah COVID-19. Mobil tersebut dioperasikan sejak 28 Juni lalu.

"Ada 284 pasien COVID-19 positif dan 66 jenazah yang sudah diangkut dengan kendaraan Satpel Perhubungan Kecamatan Dishub," ungkapnya.

Kendaraan tersebut terdapat di_42 kecamatan se-DKI Jakarta. Selain untuk mengangkut pasien dan jenazah, kendaraan ini juga mengangkut peralatan penanganan COVID-19 seperti velbed, tabung oksigen kecil, dan peti jenazah.

"Dengan 42 kendaraan itu, total sudah sekitar 1.025 buah yang sudah dilakukan mobiliasasi," pungkasnya.

Rekomendasi