Viral! Warga di Pluit Disuntik Vaksin Kosong, Polisi Langsung Turun Tangan

| 09 Aug 2021 13:15
Viral! Warga di Pluit Disuntik Vaksin Kosong, Polisi Langsung Turun Tangan
Penyuntikkan vaksin kosong di Pluit, Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang tenaga kesehatan (nakes) menyuntikkan vaksin kosong kepada salah satu warga di Pluit, Jakarta Utara.

Video penyuntikan vaksin COVID-19 kosong berdurasi 15 detik ini diunggah oleh akun Twitter @Irwan2yah. Ia menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di Sekolah IPK Pluit Timur pada Jumat (6/8) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Saya ingin berbagi informasi. Kejadian di Sekolah IPK Pluit Timur. Tgl. 6/8/21. Jam 12.30 suntikan vaksinasi, ternyata suntik kosong," cuit akun @Irwan2yah, dilihat ERA.id, Senin (9/8/2021).

Setelah protes, sang vaksinator yang menyuntikkan vaksin kosong itu pun akhirnya meminta maaf dan kemudian dilakukan suntik vaksin kembali.

"Setelah Protes dan cuma kata maaf, akhirnya di suntik kembali. Agar dpt diperhatikan. Sebarkan agar suster tersebut diproses," tambah dia.

Kasus suntik vaksin kosong tersebut kini dalam penyelidikan Polres Metro Jakarta Utara. 

"Anggota kami masih laksanakan penyelidikan di lapangan. Sudah ada beberapa keterangan yang kita ambil," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, dikutip suara.com.

Menanggapi kejadian tersebut warganet pun langsung bereaksi. Banyak yang menyayangkan insiden penyuntikkan vaksin kosong kembali terjadi.

"Astaga masih ada yang seperti ini, oknumnya dilaporkan. Jangan ada kejadian serupa terulang kembali," cuit akun pengguna @tweetbyir***.

"Waduhh, kalo saya benar benar saya lihat waktu mengambil cairan vaksin hingga penyuntikan nya semua dilakukan dengan baik, ada saja orang gak bemoral di saat seperti ini," kata akun @TukangU***.

"Jahat bngt sih. Bkn soal ini program pemerintah atau bukan. Tapi ini untuk imun rakyat banyak," ujar akun @me_zhu_Yusra.

Rekomendasi