Bukan Cuma Yahya Waloni, Beredar Foto Pria Mirip Eggi Sudjana Terbaring Lemah dan Sakit

| 11 Aug 2021 10:49
Foto pria yang mirip Eggy Sudjana terbaring sakit (Twitter @q8een_)

ERA.id - Pria yang kerap disebut sebagai dai yakni Yahya Waloni, diketahui sedang sakit. Dari informasi yang beredar, ia dikabarkan kena Covid-19. 

Dari beberapa hari yang lalu, fotonya yang terbaring lemah sudah banyak beredar. Pertama yang mengabarkannya adalah akun Twitter @FKadrun atau Fahmi Alkatiri.

Yahya memang terlihat berbaring di ranjang rumah sakit. Di atasnya, berdiri tiang dengan infus yang menggantung. Di hidungnya juga diselipkan selang oksigen, begitu pula di tangannya. 

Sembari memperlihatkan kondisi pria mualaf yang penuh kontroversi itu, Fahmi berdoa. "Mohon bersama kita do'a kan kesembuhan ustadz Yahya Waloni," tulisnya.

Tak lama, unggahan tersebut langsung direspons banyak netizen. Mayoritas orang mendoakan agar penyakit yang diidap Yahya segera diangkat dan disembuhkan.

"Semoga ustadz Yahya Waloni segera sembuh dan sehat wal afiat seperti sebelumnya aamiin," tulis @Kenthun84872584.

Setelah kabar itu disampaikan Fahmi, salah satu akun yakni @MurtadhaOne1 mengabarkan kalau saat ini Yahya sedang berada di salah satu RS yang ada di Purwakarta.

Ilustrasi Eggy Sudjana

 

Entah dari mana informasi tersebut didapatnya. Anehnya, ia juga mengabarkan kalau Yahya sedang teinfeksi Covid-19. Tak lupa, ia meminta doa agar Yahya segera sembuh.

Di lain tempat, satu akun Twitter bernama @q8een_ juga membagikan foto yang mirip dengan Eggi Sudjana sedang terbaring sakit.

"Bissmillahirrohmanirrohim

Di kesempatan siang ini marilah kita sama-sama mendo'akan beliau2 yg sedang sakit mudah2an Allah swt mengangkat kembali semua penyakit nya ,syafakAllah untuk beliau2  Ustadz Yahya Waloni dan Pak Egi Sujana

Aamiin," tulisnya.

Dalam foto itu, tampak pria yang diduga Eggi tertidur di atas ranjang rumah sakit. Di sampingnya, ada perawat mengenakan masker sedang mengecek tekanan darahnya.

Mata pria yang mirip Eggi itu tertutup. Untuk diketahui, Eggi sendiri sempat diduga akan melakukan makar, makanya ia pernah dipanggil polisi dan dijadikan tersangka.

Kasusnya bergulir dari tahun 2019 sampai 2020. Untuk kali ini, nama mantan pengacara Rizieq Shihab itu meredup, entah kenapa. Namun yang perlu diingat, Eggi jadi tersangka usai menyerukan 'people power' di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 17 April 2019.

Rekomendasi