Jadi Tuan Rumah Liga 1, Wagub DKI Jakarta Ingatkan Supporter Jangan Ricuh dan Tawuran

| 25 Aug 2021 09:15
Jadi Tuan Rumah Liga 1, Wagub DKI Jakarta Ingatkan Supporter Jangan Ricuh dan Tawuran
Riza Patria (Dok. Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku bersyukur Jakarta terpilih sebagai tuan rumah Liga 1 Sepak Bola yang akan digelar mulai 27 Agustus 2021.

"Kami bersyukur berterimakasih menjadi tuan rumah Liga 1 Sepak Bola, mudah-mudahan DKI Jakarta bisa memastikan keamanan," kata Riza kepada wartawan yang dikutip pada Rabu (25/8/2021).

Riza juga meminta masyarakat, khususnya para supporter untuk menjadi penonton yang bijak di masa pandemi Covid-19. Dia mengatakan, para supporter tetap bisa mendukung tim kesebelasan tanpa harus datang ke stadion maupun nonton bareng (nobar).

"Mari jadilah penonton yang bijak penonton yang baik penonton yang berprestasi," kata Riza.

Politisi Gerindra itu juga mengimbau agar para supporter bisa menahan diri dan menghindari kericuhan selama pertandingan Liga 1 berlangsung. Adapun kericuhan yang dia maksud antara lain seperti tawuran.

Dia meminta masyarakat menjaga fasilitas di dalam stadion dan mendukung pemain untuk tampil sebaik mungkin.

"Tentu yang kedua adalah pelaksanaannya bisa sportif, tidak ada kericuhan, konflik, apalagi tawuran, berantem. Kami minta semua para supporter bisa sportif menjaga semua fasilitas yang ada, jaga taman stadion, ini milik kita bersama," kata Riza.

"Kita dukung para pemain-pemain kita untuk tampil sebaik mungkin," imbuhnya.

Mengenai penerapan protokol kesehatan selama Liga 1 berlangsung, Riza memastikan pihaknya mampu mematuhi hal tersebut. Dia menekankan, ini bukan kali pertama DKI Jakarta menyelenggaran acara-acara besar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Nanti kan ada aturannya, ada satgas nanti diatur, itu tidak ada masalah. Kita bukan sekali dua kali ya melaksanakan prokes terhadap event-event kegiatan," kata Riza.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah pusat memberikan izin penyelenggaran Liga 1 di Jakarta selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Liga 1 Sepak Bola yang akan digelar di DKI Jakarta pada tanggal 27 Agustus hingga 29 Agustus 2021. Pertandingan dibatasi hanya boleh diikuti tiga pertandingan setiap harinya.

"Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan sepak bola Liga 1 yang akan dilakuakn pada tanggal 27-29 Agustus 2021. Pertandingan akan dilakukan di DKI Jakarta dengan maksimal tiga pertandingan," ujar Menteri Koordinatar bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjdaitan dalam konferensi pers daring, Senin (23/8/2021).

Rekomendasi