Aksi Jambret Incar Kalung Emak-emak, Berkomplot Pakai Motor

| 21 Sep 2021 15:15
Aksi Jambret Incar Kalung Emak-emak, Berkomplot Pakai Motor
Tangkapan layar aksi pelaku terekam CCTV

ERA.id - Aksi jambret di kawasan Jalan Pahlawan, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terekam kamera pengintai CCTV. Dalam aksinya, seorang jambret ini dengan santai menggasak kalung milik seorang ibu yang baru saja keluar dari rumah.

Dari rekaman video yang viral dan diunggah ke salah satu akun media sosial aksi penjambretan ini berlangsung Senin (20/9/2021) sekira pukul 05.22 WIB, di sebuah gang kecil.

Dalam video tersebut terlihat jelas ada 2 perempuan yang berada di tepi jalan di depan sebuah warung sayuran. Saat itu seseorang yang berkendara dengan pakaian lengkap melintas di gang.

Seolah telah mengetahui sasarannya, pelaku langsung mendekati korban yang mengenakan daster panjang. Tanpa waktu lama, pelaku seketika beraksi menarik kalung yang dikenakan korban lalu pergi tancap gas.

Dalam aksi ini ironisnya dua orang pengendara lainnya yang melihat kejadian tersebut tidak melakukan pengejaran. Rupanya, korban penjambretan itu telah diintai oleh 2 orang kawanan pelaku yang berboncengan satu sepeda motor.

Pelaku yang bertugas mengintai telah berada di sekitar lokasi kejadian sebelum eksekutor muncul dari mulut gang.

Para pelaku kabur dengan beriringan, di mana pelaku eksekutor di bagian depan lalu diikuti satu sepeda motor pelaku lainnya. Sementara korban, terlihat syok dan tak melakukan pengejaran.

Saat dikonfirmasi kejadian itu, Kanitreskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Deni Nova, mengaku belum menerima adanya informasi penjambretan tersebut.

"Lokasi di mana? Untuk hari ini belum ada laporan tersebut," singkatnya.

Rekomendasi