Anies Ibaratkan Pengendalian Covid-19 di DKI Seperti Avengers, Ferdinand Hutahaean: Mungkin Dia Adalah Thanos

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Mantan politikus Demokrat menyentil pernyataan Anies Baswedan yang sebelumnya menyatakan bahwa penanganagan Covid di Jakarta laksana Avangers karena banyak pihak yang berkontribusi.

“Mana pernah Avanger ke kuburan? Memangnya Avanger pernah ngemis ember gayung panci ke Kedubes asing? Cobalah belajar tau malu dikit Nies..!!” cuit Ferdinand Hutahaean, Senin (27/9/2021).

Ferdinand pun menduga Anies sebagai Thanos dalam film fiksi tersebut. Thanos adalah musuh Avengers dalam film besutan Marvel tersebut.


"Mungkinkah dalam kisan Avangger ini Anies adalah Thanos?" katanya.



Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta telah terkendali. Kata dia, hal tersebut berdasarkan standar yang telah ditetapkan oleh WHO.

"DKI Jakarta tingkat postivitasnya udah bukan di bawah 5 persen yang mepet, kita ini 0,7 persen, sangat rendah. Lalu jumlah testingnya standar WHO kita 11 kali lipat lebih tinggi dari standar WHO, jadi testingnya dinaikkan 11 kali tapi hasilnya tetap sangat rendah," kata dia, Minggu (26/9/2021).   

Anies juga menyebut Jakarta pernah mengalami positivity rate yang sangat tinggi, yakni mencapai 48 persen saat Juli 2021. Karena hal itu dalam sepekan rapat bersama Forkopimda dilakukan berkali-kali.

"Jadi turun yang luar biasa ini karena apa, kolaborasi, karena kerja bersama. Tidak bisa dikerjakan sendirian, jadi ini Avangers ini, bukan pahlawan tunggal, pahlawannya banyak," ucap dia.   

Lanjut Anies, saat positivity rate tinggi, dari 100 orang dites, sebanyak 48 orang dinyatakan positif Covid-19. Namun, kini dari 100 orang dites hanya 1 orang dinyatakan Covid-19.

"Insya Allah keberhasilan ini kita jaga sama sama, jangan sampai naik lagi. Karena itu meski pun sudah terkendali tetap pakai masker, tetap kaga jarak, insyaallah kita bisa terus terkendali," jelas Anies.

Tag: anies baswedan avengers Ferdinand Hutahaean

Bagikan: