Diduga Stres, Suami di Tangerang Tega Bakar Rumah Lantaran Tak Diberi Uang Oleh Istrinya

| 18 Nov 2021 14:45
Diduga Stres, Suami di Tangerang Tega Bakar Rumah Lantaran Tak Diberi Uang Oleh Istrinya
Pelaku pembakar rumah di Cipondoh diamankan polisi. (Istimewa)

ERA.id - Satu rumah di di Poris Indah Jalan Melati 2 Blok C nomor 555 RT 12 RW 5 Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang hangus dilahap si jago merah. Peristiwa yang terjadi pada Rabu, (17/11/2021) sekira pukul 17.30 ini terjadi karena di bakar oleh seorang suami.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan rumah itu dibakar oleh Apen (51) yang merupakan suami dari Tjiang Lie Tjoe (61). Dia menjelaskan, keduanya tinggal dalam satu rumah tersebut dan telah menjalin hubungan suami istri selama dua tahun.

"Pada saat korban sedang dirumah datang pelaku tiba marah marah sambil meminta uang kepada Korban dan saat itu korban tidak memberikan uang yang diminta," ujarnya, Kamis, (18/11/2021).

Pelaku pun kesal lantaran uang yang diminta itu tak diberikan istrinya dan mengancam bakal membakar rumah. Korban yang melihat amarah suaminya itu pun ketakutan dan keluar rumah.

Ancaman itu pun benar dilakukan oleh pelaku. Pelaku kemudian menyiram seisi rumah tersebut dengan bensin dan langsung membakarnya.

"Kemudian pelaku langsung menyiram lemari dan tempat tidur berikut pakaian korban yang ada didalam kamar menggunakan cairan diduga bensin hingga sesaat kemudian terjadi kebakaran yang mengakibatkan kamar dan isinya ikut terbakar," jelas Abdul.

Melihat adanya kebakaran, warga pun berusaha memadamkan api tersebut dengan memecahkan kaca.

Warga kemudian memadamkan api dengan cara memecahkan kaca dengan peralatan seadanya. Warga sempat mendapat ancaman dari pelaku yang hendak diamankan dengan pisau.

"Namun berhasil diamankan oleh Anggota Polsek Cipondoh yg Responsif segera tiba saat dhubungi warga," kata Abdul.

"Selanjutnya yg diduga pelaku dibawa ke Polsek Cipondoh guna proses lebih lanjut serta korban dan sanksi-sanksi diarahkan ke Polsek Cipondoh guna proses lebih lanjut," tambah Abdul.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Korban Batuceper, Ucok Nagara jajarannya yang datang berhasil memadamkan api pada pukul 18.50 WIB. Personel yang dikerahkan 20 dengan 5 unit mobil pemadam kebakaran sehingga api tak sempat menjalar ke rumah lainnya.

"Kata RT setempat itu dibakar oleh suaminya. Infonya (suami) stres," pungkasnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 Juta. 

Rekomendasi