Padahal Baru Dipasang, Pemprov DKI Akhirnya Ganti Penutup Sumur Resapan yang Rusak di Cilandak, Jakarta

| 28 Nov 2021 08:00
Padahal Baru Dipasang, Pemprov DKI Akhirnya Ganti Penutup Sumur Resapan yang Rusak di Cilandak, Jakarta
Ilustrasi sumur resapan (antara)

ERA.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air memperbaiki sejumlah drainase vertikal di beberapa wilayah rawan banjir, di antaranya memperbaiki penutup drainase di Jalan Intan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Perbaikan drainase vertika di Jalan Intan yakni memperbaiki penutup drainase," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, melalui keterangan tertulisnya di Jakararta, Sabtu (27/11/2021) dikutip dari Antara.

Faizal mengatakan, penutup drainase vertikal di lokasi tersebut rusak karena sering dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua, maka diperbaiki.

Perbaikannya dilakukan oleh vendor yang berkerja sama dengan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, yakni mengganti penutup drainase vertikal tersebut dengan bahan yang lebih kokoh, untuk menjamin keamanan berlalu lintas.

Faizal memastikan, pihaknya akan memantau kondisi drainase vertikal di seluruh wilayah DKI, guna memastikan seluruh drainase vertikal berfungsi secara maksimal dakam mengurangi genangan air saat turun hujan deras.

"Pemprov DKI Jakarta juga berupaya mengoptimalkan pembuatan drainase vertikal agar dapat menampung, menyimpan dan menambah cadangan air tanah," jelas dia.

Rekomendasi