Heboh, Pesantren Milik Bahar Bin Smith Diteror Paket 3 Kepala Anjing, Pengacara: Pelaku 4 Orang

| 31 Dec 2021 18:42
Heboh, Pesantren Milik Bahar Bin Smith Diteror Paket 3 Kepala Anjing, Pengacara: Pelaku 4 Orang
Paket teror.dok. IST

ERA.id - Penceramah Bahar Bin Smith dikabarkan mendapatkan teror setelah kemarin berstatus saksi dalam kasus ujaran kebencian di Polda Jawa Barat.

Diketahui, Ponpes Tajul Alawiyin di Kp. Pok Tua, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat yang diasuh oleh Bahar bin Ali bin Smith mendapatkan teror berupa pelemparan paket berisi kepala anjing yang dilempar oleh orang tak dikenal pada Jumat (31/12/2021) dini hari tadi.

"Jam 3 pagi dini hari tadi, pos jaga Ponpes Tajul Alawiyin di depan nya di lempar plastik hitam berisi kepala anjing 3 dan dus bertuliskan jangan dibuka oleh orang tak dikenal," jelas Pengacara Bahar Bin Smith, Aziz Yanuar, kepada ERA.id, Jumat (31/12/2021).

Menurut Aziz, dari pengakuan saksi, ada empat orang yang berboncengan dengan dua sepeda motor yang melakukan aksi tersebut.

"Sekitar 4 orang gunakan motor, setelah melempar mereka melarikan diri. Pas dibuka plastik isi kepala anjing 3 dan dus dibuka isi balok 3," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menyatakan kasus ujaran kebencian yang melibatkan Bahar Smith (BS) telah naik ke tahap penyidikan.

"Penyidik Polda Jawa Barat sudah meningkatkan proses hukum yang menjerat BS menjadi penyidikan," kata Suntana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/12).

Kasus yang menjerat Bahar Smith itu, menurutnya, terkait dugaan ujaran kebencian yang mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Rekomendasi