Heboh, Syuting Sinetron Ikatan Cinta di Bogor Timbulkan Kerumunan Warga, Bima Arya Ingatkan Prokes

| 03 Feb 2022 18:04
Heboh, Syuting Sinetron Ikatan Cinta di Bogor Timbulkan Kerumunan Warga, Bima Arya Ingatkan Prokes
Tangkapan Layar

ERA.id - Syuting sinetron Ikatan Cinta kembali menuai sorotan. Proses pengambilan gambar sinetron ini kembali menyebabkan kerumunan di tengah Bogor menerapkan pemberlakuan PPKM Level 2.

Informasinya, lokasi syuting Ikatan Cinta sendiri berlangsung di dua lokasi berbeda yang ada di Kota Bogor.

Pertama dilaksanakan di Mal BTM, Kecamatan Bogor Tengah pada 12 Januari lalu dan kedua di kawasan Dreded, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan pada 1 Februari.

Menanggapi itu, Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya mengaku akan memanggil panitia penyelenggara syuting Ikatan Cinta dalam waktu dekat ini.

"Nanti saya akan cek dan saya minta dipanggil penyelenggaranya. Gak boleh ada kerumunan," kata Bima Arya, Kamis (3/1).

Dijelaskan Bima Arya, sebenarnya untuk penyelenggaraan syuting seperti itu diperbolehkan saja di Kota Bogor. Akan tetapi, panitia penyelenggara harus sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Karena, kepastian tidak ada kerumunan dan proses pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan prokes ketat, jadi keharusan yang patut dipenuhi pihak penyelenggara.

"Boleh saja buat kegiatan, tapi karena Omicron lagi naik jadi harus betul-betul di batasi, karena lonjakannya eksponensial," tandasnya.

Sebelumnya, di tengah boomingnya sinetron Ikatan Cinta, rupanya ada polemik yang cukup menyita perhatian. Kehadiran fans atau penggemar sinetron Ikatan Cinta saat syuting di Bogor yang menyebabkan kerumunan menjadi sorotan.

Polemik ini bukan tanpa alasan. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi menekan penyebaran Covid-19.

Informasi yang dihimpun, lokasi syuting sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini berada di Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Atas kondisi tersebut, polisi bahkan berencana membubarkan proses syuting sinetron Ikatan Cinta jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Rekomendasi