Lambang Pita Kuning di Dada Bima Arya Sugiarto untuk Penderita Kanker Anak Sedunia

| 16 Feb 2022 10:37
Lambang Pita Kuning di Dada Bima Arya Sugiarto untuk Penderita Kanker Anak Sedunia
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (DIman/era.id)

ERA.id - Hal tak biasa ditunjukkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam penampilannya.Hal itu dikarenakan kemeja yang dipakai oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ada tanda pita berwarna kuning.

Usut punya usut, ternyata pemakaian pita dikemajanya karena hari ini merupakan peringatan kanker anak Sedunia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, setiap tahun terdapat sekitar 11.000 anak yang baru terdiagnosis kanker.

"Kasus kanker pada anak-anak di Indonesia sebetulnya cukup jarang, tapi penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kematian 90.000 anak setiap tahunnya," ujar Bima, Selasa (15/02/2022)

Di hari kanker anak sedunia ini, Bima juga mengapresiasi semua orang tua yang telah berjuang merawat anak-anak yang sedang melawan kanker.

"Tidak mudah dan butuh kesabaran, tapi jangan menyerah, jangan pernah berpikir untuk menyerah. Insya allah dengan kesabaran, kedisplinan terapi, akan berbuah kesembuhan untuk anak anak kita," ucap Bima.

Sementara itu, dalam momen peringatan hari kanker anak sedunia, Bima juga menjenguk anak-anak penderita kanker yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Di RSUD tersebut, Bima menemui anak bernama Muhammad Alfatih, pejuang kecil yang sedang melawan kanker leukimia.

"Adik Alfa ini berusia 3 tahun 2 bulan dia sudah melawan kanker sejak usia 4 bulan, hampir seumur hidupnya alfa menjalani terapi," tukasnya.

Kami juga pernah menulis soal Heboh, Syuting Sinetron Ikatan Cinta di Bogor Timbulkan Kerumunan Warga, Bima Arya Ingatkan Prokes Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi