Ngeri, Tahanan dalam Polsek Kembangan Juga Terinfeksi Covid-19

| 04 Feb 2022 13:10
Ngeri, Tahanan dalam Polsek Kembangan Juga Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Entah tertular dari siapa dan bagaimana caranya, dua tahanan Polsek Kembangan, Jakarta Barat, terpapar COVID-19. Hasil itu diketahui usai mereka dites kesehatan pada Kamis (3/2).

"Jumlahnya dua orang kita mitigasi, kita antigen lagi mereka itu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Ady mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skenario khusus jika ada tahanan yang terpapar COVID-19. Langkah-langkah yang disiapkan adalah memisahkan tahanan terpapar COVID-19 ke ruangan khusus.

Hal tersebut dilakukan agar virus tidak menyebar ke tahanan lain. Setelah dipisahkan, pihaknya melacak guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sambil "tracing" berjalan, polisi tetap melakukan pemantauan kondisi tahanan yang terpapar COVID-19. Tahanan juga akan diberikan vitamin secara rutin.

"Kita berikan stimulus berupa vitamin dan cek di Urusan Kesehatan (Urkes) secara berkala," kata Ady.

Ady memastikan pihaknya memperlakukan tahan yang terpapar COVID-19 secara layak dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Kami juga pernah menulis soal Ganjar Instruksikan untuk PTM 50 Persen Karena Kasus Covid-19 Melonjak, Gibran Pastikan PTM Jalan Terus: Nanti Kita Evaluasi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi