Viral PAUD di Jakbar Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Ini Kata Polisi!

| 20 Feb 2022 20:29
Viral PAUD di Jakbar Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Ini Kata Polisi!
Ilustrasi (shutterstock)

ERA.id - Sebuah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Grogol, Jakarta Barat dikabarkan membuka praktik prostitusi terselebung. Hal ini pertama kali mencuat usai seorang netizen dengan akun Twitter @cutnesia membagikan sebuah cuitan pada 18 Februari 2022 kemarin.

Dalam cuitannya, sang pemilik akun mengunggah video yang didalamnya seseorang tengah menjelajahi alamat PAUD Melati Kindergarden tersebut melalui google.

Hasilnya, muncul foto seorang wanita dengan pakaian seksi di depan PAUD tersebut. Pemilik akun tersebut kemudian meminta para orang tua berhati-hati dalam memilih sekolah untuk anaknya.

"Waspadalah dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google," tulis pemilik akun @cutnesia.

Menyikapi isu tersebut, Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemeriksaan dan investigasi langsung ke PAUD Melati Kindergarden di Grogol, Jakarta Barat. Polisi juga turut memeriksa Kepala PAUD Melati, Ismawarni (65).

"Untuk berita yang viral di media sosial, menurut ibu Hj Ismawarni itu merupakan berita bohong atau hoax," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan tertulis, Minggu (20/2/2022).

Ady menjelaskan, foto yang diunggah di Twitter dari hasil pencarian itu merupakan foto lama. Kemudian dari hasil pemeriksaan juga diketahui foto itu telah diedit oleh saudara U yang merupakan kerabat Ismawarni di tahun 2013 lalu.

"Saat itu, (foto) diunggah di akun Facebook milik saudara U ini. Dan tentunya yang bersangkutan tidak memiliki maksud atau kepentingan lain," pungkasnya, seperti dilansir PMJNews.

Rekomendasi