Kabar Baik! 1.347 Pasien Varian Omicron di RSDC Wisma Atlet Sudah Sembuh

| 01 Mar 2022 15:49
Kabar Baik! 1.347 Pasien Varian Omicron di RSDC Wisma Atlet Sudah Sembuh
Wisma atlet kemayoran (antara)

ERA.id - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, telah memulangkan seluruh pasien varian Omicron sejak 15 Februari 2022. Ribuan pasien tersebut sudah dinyatakan negatif.

Koordinator Humas RSDC-19 Kolonel dr Mintoro Sumego mengatakan jumlah pasien varian omicron yang dirawat di Wisma Atlet sebanyak 1.347 orang.

"Untuk pasien yang dirawat Omicron total ada 1.347 ini sudah pulang semua sejak 15 Februari," ujar Mintoro Sumego kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Mintoro menilai puncak kasus varian Omicron di Wisma Atlet sudah terlewati. "Khusus untuk Wisma Atlet (puncak Omicron) mungkin sudah dilewati," ucapnya.

Kendati begitu, Mintoro tetap mengimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Meskipun, epidemiolog menyatakan pasien di Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan mengalami penurunan.

"Lalu tetap laksanakan proses karantina sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap lakukan isolasi sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Khusus untuk pasien di Wisma Atlet, lanjut Mintoro, aturan isolasi selama 5-7 hari. Seusai isolasi, pasien akan diperbolehkan pulang setelah mendapat persetujuan dokter.

"Di Wisma Atlet Kemayoran, isolasi dilakukan rata-rata long of stay-nya 5-7 hari. Pasien dinyatakan pulang oleh dokter penanggungjawab tergantung keadaan klinis seperti apa dan hasil PCR-nya," tuturnya.

Kami juga pernah menulis soal Pemerintah Siapkan Strategi Lawan Omicron, Kemenkes: Belum Perlu Tarik 'Rem Darurat' Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi