Hilang Konsentrasi, Mobil Terguling di Tol Karawaci

| 08 Mar 2022 21:38
Hilang Konsentrasi, Mobil Terguling di Tol Karawaci
Kondisi mobil setelah mengalami kecelakaan. (Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Seorang pengendara mobil mobil bernama Andre Alim Yuwono (36) mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jakarta-Tangerang Kilometer 20.200 A pada Selasa, (8/3/2022). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Induk PJR Tol Bitung, AKP Suwito mengatakan Andre yang mengemudi mobil bermerek Honda Yaris dengan nomor polisi B 1613 ZJ ini meleng alias kurang antisipasi sehingga terjadi kecelakaan.

Ia menambahkan pria asal Semarang ini datang dari Jakarta menuju Karawaci, Kota Tangerang. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pengemudi sempat menyenggol mobil yang ada di depannya.

"Pengemudi menabrak mobil di depan yang nihil identitas, lanjut kendaraan terguling keempat roda di atas, posisi akhir kendaraan di lajur 1 menghadap selatan," ujar Suwito.

Kata Suwito pengendara mengemudikan mobil dengan kecepatan kurang lebih 60 hingga 70 km per jam. Namun kehilangan konsentrasi. "Karena menabrak Kendaraan di depannya refleks lalu banting stir Kendaraan melintir dan terbalik," jelas Suwito.

Suwito mengatakan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hanya saja pengemudi mengalami trauma.

"Kecelakaan tunggal hanya materi tidak ada korban baik luka ataupun lainnya. Sudah dalam rangka evaluasi," katanya.

Mobil kini sudah dievakuasi menggunakan mobil derek. Korban hanya mengalami kerugian materi saja.

"Tetapi asuransi. Diperkirakan anggota Rp30 jutaan," tutur Suwito.

Rekomendasi