Hilang 3 Hari, Korban Tenggelam di Kali Cisadane Ditemukan Tewas Mengenaskan

| 16 Mar 2022 22:08
Hilang 3 Hari, Korban Tenggelam di Kali Cisadane Ditemukan Tewas Mengenaskan
Pria misterius ditemukan setelah nekad lompat ke sungai Cisadane. Istimewa

ERA.id - Pria misterius yang nekad lompat dari sungai Cisadane pada Senin, (14/3/2022) lalu akhirnya ditemukan. Pria tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Rabu, (16/3/2022) sekitar pukul 08.28 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman mengatakan pria tanpa identitas itu ditemukan dalam radius 2 kilometer dari titik kejadian. Diketahui, pria itu terjun bebas ke sungai tersebut dari jembatan Cisadane Jalan Raya Merdeka.

"Korban pagi tadi ditemukan atas informasi dari petugas Pintu Air Sepuluh dan tim SAR gabungan yang sedang melanjutkan operasi tadi pagi langsung melakukan proses evakuasi," ujarnya.

Jasad pria tersebut kemudian dievakuasi menuju RSUD Tangerang untuk dilaksanakan proses identifikasi selanjutnya oleh pihak Kepolisian.

Dia menjelaskan sebelumnya puluhan personil SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 3. Dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran Kali Cisadane hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cisadane hingga Pintu Air Sepuluh dengan radius 2 KM. Lalu SRU ketiga melakukan pencarian dengan menggunakan pendeteksi objek di bawah permukaan air.

"Seperti Aqua Eye dan Underwater Searching Device serta melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," kata Hendra.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria yang tak diketahui identitasnya nekad melompat ke Sungai Cisadane. Pria misterius tersebut melompat ke sungai itu dari jembatan Cisadane Jalan Raya Merdeka, Senin, (14/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rekomendasi