Detik-detik Ambulans Bawa Ibu Hamil Dihalangi Mercy di Tol, Sopir: Saya Sempat Mau Dipukul

| 18 Mar 2022 12:00
Detik-detik Ambulans Bawa Ibu Hamil Dihalangi Mercy di Tol, Sopir: Saya Sempat Mau Dipukul
Mobil Mercy halangi ambulans di Tol Tangerang-Merak. (TikTok @mas.herr)

ERA.id - Sebuah video yang memperlihatkan mobil Mercy diduga menghalangi laju ambulans di Tol Tangerang-Merak viral di media sosial. Video berdurasi 64 detik itu diunggah pemilik akun @mas.herr pada TikTok, Rabu (16/3/2022) malam.

Dalam video itu tampak ambulans sedang melaju di Tol Tangerang-Merak dengan kecepatan cukup tinggi di lajur kanan. Saat ada mobil Mercy berwarna putih di depannya, sopir ambulans membunyikan klakson panjang.

Posisi ambulans dan mobil sedan itu cukup jauh, meski sudah diklakson, mobil Mercy itu tak kunjung berpindah jalur.

Saat mobil ambulans berpindah jalur ke sisi kiri, mobil Mercedes-Benz itu juga ikut berpindah ke jalur yang sama. Saat itu, tampak sebuah mobil lain di depan mobil Mercedes-Benz tersebut.

Terlihat pengemudi Mercy juga ingin menghindari mobil di depannya itu. Namun, saat berpindah ke jalur kiri, sisi kanan mobil ambulans dan sisi kiri mobil Mercy saling menyerempet.

Video kemudian menunjukkan sopir sedang memarkirkan ambulans di RSUD Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang. Saat itu, mobil Mercy ternyata mengikuti sopir ambulans tersebut.

Pengemudi Mercy yang berjenis kelamin laki-laki keluar dari kendaraannya dan menghampiri pengemudi ambulans.

Sopir ambulans, Hildan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/3/2022). Saat itu, ia tengah membawa perempuan hamil yang hendak bersalin di RSUD Kabupaten Tangerang dari sebuah puskesmas di Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Itu jadi lagi bawa pasien, kondisi pasiennya mulai bengkak. Darahnya tinggi, sudah mau kejang gitu, makanya kami buru-buru," ungkap Hildan kepada wartawan, Jum'at (18/3/2022).

Saat berada di Tol Tangerang-Merak, ia bertemu dengan mobil Mercedes-Benz. Menurut dia, pengemudi mobil itu tidak memberikan jalan meski sudah diklakson.

"Nah akhirnya setelah ada celah (di) kiri, saya masuk kiri, tapi si mobil itu masuk kiri juga tanpa (lampu) sein, tanpa apa," sebut Hildan.

Kemudian, saat berada di RSUD Kabupaten Tangerang, pengemudi Mercedes-Benz yang mengikuti Hildan memarahinya.

Pengemudi Mercy itu memegang kerah pakaian Hildan dan hendak memukulnya. Namun, aksi pengemudi Mercy itu dihentikan oleh petugas satpam RSUD Kabupaten Tangerang.

"Makanya, dia (pengemudi Mercedes-Benz) sempat mau mukul saya juga, pegang kerah baju, tapi ditahan sama satpam. Banyak saksi sih di RS," ucapnya.

Rekomendasi