PNS Tangerang Jadi Tersangka Teroris, Bupati Tangerang: Kami Bina

| 18 Mar 2022 14:33
PNS Tangerang Jadi Tersangka Teroris, Bupati Tangerang: Kami Bina
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Dok. pemkab Tangerang)

ERA.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang lebih memperketat dan mengevaluasi pengawasan terhadap kehidupan sosial para aparatur sipil negara (ASN).

Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran radikalisme dan terorisme di instansi pemerintah tersebut.

"Tentu saja ini menjadi bahan buat kami ke depan untuk lebih memperketat lagi, memperhatikan kehidupan sosial para aparat sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jum'at (17/3/2022).

Zaki menyebutkan, sebagai langkah antisipatif dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, pihaknya akan memberikan pembinaan tentang kewarganegaraan dan pemahaman Pancasila kepada para pegawainya.

"Tapi yang pasti kami juga secara berkala sering melakukan pembinaan terhadap ASN di Kabupaten Tangerang, terutama terkait masalah penanggulangan terorisme, narkoba, dan lain sebagainya. Jadi ini merupakan pengalaman dan pelajaran bagi mereka," ujarnya.

Zaki menambahkan, untuk mencegah dan menjaga keamanan negara dari tindak pidana terorisme, dia mengatakan seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab bersama.

"Selebihnya, nanti kami serahkan kepada pihak kepolisian terkait adanya informasi dalam penanggulangan aksi terorisme itu," ungkapnya.

Rekomendasi