Kemarin Bersyukur COVID Melandai dan Umat Islam Bisa Salat Jemaah Saat Ramadan, Kini Jokowi batal Tarawih Berjemaah di Istiqlal

| 04 Apr 2022 19:57
Kemarin Bersyukur COVID Melandai dan Umat Islam Bisa Salat Jemaah Saat Ramadan, Kini Jokowi batal Tarawih Berjemaah di Istiqlal
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo batal mengikuti salat Tarawih berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin malam ini sebagaimana dikonfirmasi Ketua Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah.

Ia mengatakan, Jokowi membatalkan rencana mengikuti salat tarawih berjamaah di masjid bilangan Jakarta Pusat itu.

"Ya, batal," kata Abu Hurairah seperti dikutip dari ANTARA, Senin (4/4/2022) malam.

Ia mengaku tidak mengetahui alasan pasti pembatalan rencana Jokowi dan rombongan mengikuti salat tarawih berjamaah di Masjid Istiqlal.

Sebagaimana diketahui, memasuki Ramadhan 1443 H, Masjid Istiqlal kembali menyelenggarakan salat tarawih berjamaah sejak pandemi Covid-19.

Masjid Istiqlal tidak lagi membatasi kerapatan saf jamaah salat tarawih, tetapi mewajibkan penerapan protokol kesehatan ketat terutama memakai masker selama beribadah. Selain itu para jamaah juga diwajibkan untuk memindai kode QR di aplikasi pedulilindungi masing-masing saat memasuki kawasan Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan berkat kerja keras semua pihak, kasus COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan. Oleh karena itu, pada Ramadan tahun ini, umat Islam bisa beribadah dengan sedikit lebih leluasa.

Kami juga pernah menulis soal Breaking News Hasil Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1443 H/2022 Jatuh Pada Minggu 3 April Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi