Gara-Gara Petasan, 15 Kios dan 6 Ruko di Cakung Jaktim Ludes Terbakar

| 07 Apr 2022 06:01
Gara-Gara Petasan, 15 Kios dan 6 Ruko di Cakung Jaktim Ludes Terbakar
Tangkapan layar - Kebakaran melanda 15 kios dan enam ruko di Pasar Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur, Rabu malam (6/4/2022). ANTARA/Instagram@damkarjakartatimur/dewa

ERA.id - Kebakaran melahap 15 kios dan enam rumah toko di Cakung, Jakarta Timur. Diduga kebakaran disebabkan percikan api dari petasan.

"Akibat petasan yang dimainkan oleh anak-anak dan jatuh di sekitar kios sehingga menimbulkan kebakaran," kata Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Rabu malam (6/4).

Dia menjelaskan petugas pemadam kebakaran mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 21.14 WIB terkait kebakaran kios tersebut.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Gulkarmat Jakarta Timur dibantu dua unit mobil damkar dari Gulkarmat Jakarta Utara kemudian dikerahkan menuju kios tersebut yang berada di Pasar Kayu Tinggi di Jalan Kayu Tinggi RT006/RW03, Cakung Timur.

Tak hanya itu, sebanyak 60 orang personel Damkar dikerahkan untuk memadamkan api melalap kios yang biasanya buka pagi hingga pukul 10.00 WIB itu.

Diduga karena letak kios yang berdekatan pada lahan seluas sekitar 100 meter persegi mempercepat api melalap 15 kios dan enam rumah toko (ruko) yang berada di sekitarnya.

Petugas kemudian memadamkan api sekitar pukul 22.00 WIB dan masih dalam proses pendinginan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu karena kios dan ruko dalam keadaan tutup. ​​​​​Namun kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp150 juta.

Rekomendasi