Sejumlah Pelajar di Tangsel Ditangkap, Kedapatan Bawa Air Keras untuk Aksi Demo di DPR

| 11 Apr 2022 21:00
Sejumlah Pelajar di Tangsel Ditangkap, Kedapatan Bawa Air Keras untuk Aksi Demo di DPR
Ilustrasi pelajar ikut aksi demonstrasi (Antara)

ERA.id - Anggota kepolisian menangkap enam pelajar SMA diduga akan melakukan aksi demonstrasi ke Jakarta di Pos Pantau jalan RE Martadinata, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Petugas menyita air keras, atribut mahasiswa dan bendera merah putih yang disimpan di tas pelajar SMA itu.

"Pertama dua pelajar berboncengan sepeda motor, mengaku hendak akan pulang ke rumahnya di Ciputat, seusai sekolah di wilayah Depok. Bukan dalam satu rombongan yang sama," ucap Kapolsek Pamulang, Kompol Endy Mahandika, Senin (11/4/2022).

Endy menyebutkan, karena kecurigaan petugas pos pantau, kedua pelajar berboncengan sepeda motor itu, dilakukan pemeriksaan. Hingga petugas mendapati air keras yang disimpan di dalam botol di tas pelajar itu.

"Karena kecurigaan bahwa pelajar itu membawa air keras, yang bersangkutan kami amankan. Meski mengakunya ingin pulang ke Ciputat, bukan mau ikut demo," tegasnya.

Selanjutnya, petugas pos pantau mendapati empat pelajar menumpang truk terbuka dari wilayah Parung, Bogor melintasi pos pantau.

"Ketika petugas kami kejar, mereka lari dan akhirnya empat pelajar itu kami amankan. Di tasnya terdapat almamater kampus swasta dan bendera merah putih, dari pemeriksaan petugas mereka mendapat ajakan untuk aksi ke Jakarta, dan mereka mengakui hendak ke Jakarta," jelas Kapolsek.

Selanjutnya, atas pengamanan 6 pelajar SMA itu, ke enam pelajar tersebut, akan dilakukan pembinaan dan akan diproses sesuai arahan Kapolres Tangsel.

"Berdasarkan arahan pimpinan, mereka akan kami lakukan pembinaan. Nanti kita minta orang tua dan guru mereka yang menjemput. Saat ini ke enam pelajar tersebut, masih dimintai keterangan," jelasnya.

Rekomendasi