Pemkot Tangsel Bakal Dirikan Posko Taktis Pantau Kegiatan Warga saat Arus Mudik Lebaran

| 15 Apr 2022 07:43
Pemkot Tangsel Bakal Dirikan Posko Taktis Pantau Kegiatan Warga saat Arus Mudik Lebaran
Ilustrasi arus mudik (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan mendirikan sejumlah posko taktis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal tersebut guna mengontrol kegiatan masyarakat dalam arus mudik Lebaran mendatang.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan posko taktis akan dibentuk pihaknya di beberapa titik pada wilayahnya. Tempat bakal dibuka H-5 lebaran itu juga akan menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Kami akan dirikan sejumlah posko taktis di beberapa titik wilayah guna mengontrol kegiatan masyarakat dalam arus mudik Lebaran,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Benyamin menyebutkan, selain mendirikan posko taktis, pemerintah daerah juga akan mendukung Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan oleh Polres Tangsel.

"Tadi saya sudah video conference bersama Bapak Kapolri, ya mudah-mudahan hal yang tak diharapkan tidak terjadi, karena Kota Tangsel sendiri bukan daerah tujuan mudik, bahkan sebagian besar mudik keluar," tuturnya.

Oleh karena itu, tambah Benyamin, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik untuk menghubungi RT/RW setempat serta jangan melupakan soal listrik, lampu, dan mencabut tabung gas dari kompor.

Tags : mudik tangsel
Rekomendasi