Tahun Lalu Tradisi Berburu Takjil 'Tiarap' Karena Pandemi, Kini Pedagang Kembali Tenggak Untung

| 17 Apr 2022 17:14
Tahun Lalu Tradisi Berburu Takjil 'Tiarap' Karena Pandemi, Kini Pedagang Kembali Tenggak Untung
Pedagang Takjil (Diman/era.id)

ERA.id - Tradisi berburu takjil yang sempat hilang karena pandemi COVID-19, kini kembali menggeliat. Seperti yang terjadi di kawasan Bangbarung, Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Pantauan ERA.id, beberapa menu takjil mulai berjejeran dari mulai gang di Jalan Alzimar. Tak hanya itu menu takjil juga berjejer di sepanjang Jalan Bangabrung.

"Alhamdulillah tahun ini lebih ramai, bahkan sejak hari pertama masyarakat sudah berbondong-bondong," kata salah pedagang takjil, Dedi Hanafi atau biasa disebut pak ibing, Minggu (17/04/2022).

Dedi juga menjelaskan bahwa dirinya telah berjualan di kawasan ini sejak tahun 2013 dan tahun 2019 dirinya berhenti berjualan karena dihantam pandemi covid 19 serta aturan dari Pemerintah.

"Untuk menu kita banyak varian, ada kolak, risol, bakwan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk harga kita ada kenaikan karena minyak goreng sendiri sedang naik," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Mensa, menuturkan bahwa dirinya selalu membeli takjil di kawasan ini untuk menu berbuka puasa.

"Tadi sih cuman beli risol sama kolak," tuturnya.

Rekomendasi