Polisi Siapkan Skema Kepulangan Jenazah Eril di Bandara Soetta

| 11 Jun 2022 15:03
Polisi Siapkan Skema Kepulangan Jenazah Eril di Bandara Soetta
Emmeril Kahn Mumtadz putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (tangkapan layar Instagram @emerilkhan)

ERA.id - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang menyiapkan skema lalu lintas kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dan keluarga Ridwan Kamil agar tidak mengganggu aktivitas di tempat itu.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan akses kargo dari pihak bandara akan menjadi jalur yang digunakan untuk proses pemulangan jenazah Eril.

"Sehingga, aktivitas rutin di bandara akan tetap berjalan seperti biasa. Kita menggunakan akses Terminal Cargo, jadi tidak akan mengganggu aktivitas pengguna jasa bandara yang melalui terminal,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022).  

Bambang menyebutkan, pihaknya mengerahkan 120 personel untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan baik. Apalagi, rekayasa lalu lintas yang diterapkan saat di bandara.  

"Kami juga sudah menjalin koordinasi dengan Angkasa Pura II dan Kasat PJR Direktorat Polda Jawa Barat. Karena ini agar alur dari Bandara Soekarno-Hatta sampai wilayah Jawa Barat untuk pemulangan jenazah Eril tanpa kendala," katanya.

Bambang menambahkan, hasil koordinasi itu menunjukkan pihak Angkasa Pura II akan menjemput jenazah dari landasan pacu. Pihak Kementerian Luar Negeri akan melakukan serah terima ke keluarga saat berada di Cargo Lounge.

“Untuk rekayasa lalu lintas dan rute pengamanan dari Polres Bandara yang menyiapkan,” jelasnya.

Rekomendasi