Manggung di Stadion Manahan Solo, Dream Theater Tampil Tanpa Istirahat

| 11 Aug 2022 10:49
Manggung di Stadion Manahan Solo, Dream Theater Tampil Tanpa Istirahat
Dream Theater manggung di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022).

ERA.id - Kelompok musik kenamaan asal Amerika Serikat, Dream Theater, tampil di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). Penampilan mereka memukau penonton dengan membawakan 10 lagu.

Konser dimulai pukul 20.00 WIB dengan Gitaris Gigi membawakan lagu Indonesia Raya. Selesai lagu kebangsaan dibawakan, kelima personel Dream Theater langsung tampil.

Dimulai dengan The Alien yang merupakan lagu dari album teranyarnya, A View From the Top of The World yang keluar tahun 2021 kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan 06.00 dari album ketiga mereka, Awake.

Dilanjutkan dengan lagu Awaken the Master yang juga dari album teranyarnya. Endless Sacrifice dan Bridges in the Sky menjadi urutan selanjutnya.  

Kemudian dilanjutkan dengan Invisible Monster dan About to Crash. Pada dua lagu terakhir yakni A View From the Top of the World dan The Count of Tuscany. Dua lagu terakhir berdurasi 20 menit dan 30 menit. Konser berakhir tepat pukul 22.00 WIB dan ditutup dengan James Labrie yang mengucapkan terima kasih pada kota Solo.

"Thank you Solo, we love you all."

Daftar lagu yang mereka nyanyikan ini hampir sama dengan konser sebelumnya yang ada di Turki pada 1 Juni 2022 lalu. Tak ada perubahan jumlah maupun urutan lagu.

Penampilan mereka berlangsung selama dua jam penuh. Grup band yang digawangi James Labrie sebagai vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini pada drummer ini tidak beristirahat sama sekali. Padahal sebelumnya mereka dijadwalkan manggung selama dua jam dan istirahat 30 menit. Selain itu, dalam konser kali ini tidak ada local genuine seperti yang dijanjikan para promotor.

Sebelumnya Promotor Konser Dream Theater, Anas Syahrul Alimi yang merupakan Founder dari Rajawali Indonesia mengatakan penampilan Dream Theater berlangsung dua jam penuh dengan istirahat selama setengah jam. "Akan ada local genuine yang disiapkan. Saat ini kami sedang berdiskusi mengenai hal ini," katanya.

Sebagai informasi Konser Dream Theater di Stadion Manahan, Solo ini digelar setelah konser di Jakarta pada tahun 2020 lalu batal akibat pandemi Covid-19. Dalam konser ini dihadiri oleh 10 ribu penonton yang merupakan penggemar Dream Theater di Indonesia dan dunia.

Rekomendasi