Tampil di Synchronize Fest 2022, Erwin Gutawa Bikin 3 Diva Nyanyi Koplo

| 08 Oct 2022 10:45
Tampil di Synchronize Fest 2022, Erwin Gutawa Bikin 3 Diva Nyanyi Koplo
Erwin Gutawa dan 3 Diva (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Erwin Gutawa bersama 3 Diva, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ sukses mengguncang panggung Synchronize Fest 2022, di Gambir Expo Kemayoran, pada Jumat (7/10). Mereka berhasil menghibur penonton mulai dengan lagu-lagu ballad, hingga lagu yang diaransemen dengan musik koplo.

Erwin Gutawa berhasil membuat 3 Diva menyanyikan lagu "Cinta", yang sudah diaransemen menjadi koplo. Hal ini tentu mengejutkan sekaligus membuat penonton bergoyang, meskipun ketiganya dikenal dengan lagu ballad mereka.

Mengenai aransemen lagu koplo ini, Erwin Gutawa sendiri mengatakan bahwa hal itu bagian dari kemasan aksi panggung mereka. Aransemen koplo dibuat agar suasana saat konser seru dan meninggalkan kesan spesial pada penonton.

"Jadi yang namanya musik kemasan panggung akan berbeda dengan musik rekaman, prinsipnya memang itu. Jadi kita harus banyak bikin variasi untuk sebuah flow yang enak, urutan lagu, terus ada lagu yang dijadikan satu atau mash up. Satu lagi ya pasti memasukkan irama-irama yang lagi common, meskipun cuman gimik beberapa bar gitu ya, tapi itu menyenangkan ya saya lakukan," ujar Erwin Gutawa saat konferensi pers, Jumat (7/10/2022).

"Tugas saya jadi music director, harus membuat suasana panggung variatif, ballad ya ballad, ada yang punk, koplo, ini strategi untuk menghibur," tambahnya.

Sementara itu, Erwin Gutawa dan 3 Diva menghibur panggung Synchronize Fest 2022 selama kurang lebih satu jam. 3  membawakan  lagu-lagu andala mereka, eperti "Bahasa Kalbu" dari Titi DJ, "Menghitung Hari" dari Krisdayanti, dan "Ingin Kumiliki" dari Ruth Sahanaya, hingga lagu yang dinyanyikan secara bersama-sama.

Rekomendasi