Konser BLACKPINK di Taiwan Dibatalkan Promotor , Kenapa?

| 11 Nov 2022 12:45
Konser BLACKPINK di Taiwan Dibatalkan Promotor , Kenapa?
Konser blackpink batal (Instagram/blackpink)

ERA.id - Live Nation Taiwan membatalkan empat tiket konser BLACKPINK yang akan digelar pada 18 Maret 2023. Empat tiket itu harus dibatalkan setelah kedapatan dijual kembali dengan harga tidak wajar.

Menurut laporan Taiwan News, diketahui tiket konser BLACKPINK di Kaohsiung, Taiwan, pada 18 Maret 2023 itu telah habis terjual dalam waktu satu menit. Tiket yang dibuka untuk pre-order itu dijual secara resmi di harga NT8.800 (Rp4,3 juta).

Namun promotor mendapat laporan tentang calo yang menjual kembali tiket konser BLACKPINK. Tidak tanggung-tanggung, calo itu menjual kembali dengan harga yang dinaikkan 45 kali lipat dari harga aslinya. Empat tiket itu dijual melalui situs belanja online di harga NT400.000 atau sekitar Rp199 juta.

Setelah memperhatikan harga tiket yang tidak normal, Live Nation Taiwan, mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan tiket. Keempat tiket tersebut akan disiapkan untuk dijual kembali oleh penyelenggara.

Selain itu, Live Nation Taiwan juga memperingatkan calo bahwa mereka akan terus membatalkan tiket yang dijual kembali dengan harga yang tidak masuk akal untuk melindungi konsumen.

BLACKPINK dijadwalkan menggelar tur dunia bertajuk Born Pink yang mencakup Eropa, Amerika Utara, dan Asia di 27 tempat berbeda dari Oktober 2022 hingga Juni 2023. Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang akan disambangi oleh Jennie Cs pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Rekomendasi