Lagu Batak Terpopuler Sepanjang Waktu, Anda Suka yang Mana?

| 01 Jan 2023 08:30
Lagu Batak Terpopuler Sepanjang Waktu, Anda Suka yang Mana?
Omega Trio (Foto: Youtube.com)Batak, lagu

ERA.id - Orang batak dikenal banyak yang memiliki suara yang khas dan merdu saat bernyanyi. Selain itu, musik yang disajikan dalam lagu-lagu Batak juga mempunyai ciri khas tersendiri, sehingga perpaduan antara suara dan musiknya menjadikan lagu-lagu batak kerap digunakan untuk hiburan pengisi waktu luang. Bahkan juga didengar oleh orang-orang dari suku selain Batak.

Ada banyak penyanyi yang mengunggah lagu-lagu Batak karya mereka di Youtube. Lagu-lagu ini juga menerima sambutan yang begitu positif dengan ditandai banyaknya penonton yang mencapai jutaan orang. Di bawah ini adalah beberapa referensi lagu batak terpopuler.

Lagu 'Mardua Holong' oleh Omega Trio feat Mario Music

Lagu yang dinyanyikan oleh Omega Trio feat Mario Music ini diproduksi oleh Wahana Records dan dirilis di YouTube pada tanggal 13 November 2016. Lagu ini sudah disaksikan lebih dari 24 juta penonton.

Lagu batak "Mardua Holong" ini berkisah mengenai seorang pria yang cintanya dikhianati oleh kekasihnya yang begitu ia sayangi. "Mardua Holong" sendiri  bermakna 'mendua cinta' atau 'cinta yang mendua'.

'Aut Boi Nian' oleh Viky Sianipar feat. Alsant Nababan

Arti "Aut Boi Nian" adalah 'Seandainya Aku Bisa', lagu yang dibawakan oleh Viky Sianipar dan Alsant Nababan ini berkisah tentang kesedihan seorang laki-laki. Pria tersebut harus menyelesaikan hubungan cinta dengan pasangannya karena si pria merupakan orang yang miskin dan tidak mendapat restu orang tua si gadis.

Lagu ini merupakan lagu soundtrack film Toba Dreams. Lagu yang dirilis di YouTube pada tanggal 20 Mei 2015 ini patut disebut sebagai lagu batak terpopuler sepanjang masa, sebab sudah disaksikan lebih dari 23 juta orang.

'Sinanggar Tullo', lagu daerah Batak

Nabasa Trio (Foto: Youtube.com)

Pastinya banyak yang kenal lagu "Sinanggar Tullo", lagu daerah yang berasal dari Sumatera Utara ini merupakan salah satu lagu Batak yang paling kerap dibawakan dari anak-anak hingga dewasa dan tidak hanya oleh orang Batak, melainkan juga oleh orang selain suku Batak.

Lagu ini merupakan ciptaan komponis Tilhang Gultom. Lagu yang terasa energik ini pada umumnya dibawakan dengan penampilan Tari Tortor. Banyak penyanyi Batak yang menyanyikan lagu ini, salah satunya yaitu Titin Ginting yang diunggah di kanal YouTube-nya dan sudah disaksikan oleh lebih dari 4 juta orang.

'Orang Ketiga' yang dinyanyikan oleh Nabasa Trio

Lagu "Orang Ketiga" ini bercerita tentang seseorang yang mendua walaupun masing-masing sudah mempunyai kekasih. Dalam hubungan tersebut, pria tersebut rela menjadi orang ketiga.

Lagu Batak yang dinyanyikan oleh Nabasa Trio ini sangat populer karena ditonton lebih dari 38 juta orang. Lagu ini dirilis di YouTube pada 23 Februari 2018 dan diproduksi oleh Rosari Record.

'Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi' dari Duo Naimarata

Jika dilihat dari judul lagu "Sai Horas Ma Ho Tu Siboru Lomomi" yang mempunyai arti 'Semoga kamu bahagia dengan kekasih atau perempuan barumu' ini, dapat diketahui jika lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang harus rela berpisah dari kekasihnya. Kekasihnya ini lebih memilih untuk bersama perempuan lain, meskipun ia sudah memberikan segala-galanya kepada sang kekasih hatinya itu.

Lagu melankolis yang dinyanyikan oleh Duo Naimarata ini diciptakan oleh Hendro Sinambela. Sejak dirilis pada tanggal 2 November 2020, lagu ini sudah disaksikan oleh 17 juta orang.

Lagu 'Tondi-Tondiku' dari Style Voice

Lagu Batak ini dinyanyikan oleh trio vokal asal Batak bernama Style Voice. "Tondi-tondiku" mempunyai arti 'Jiwa ragaku', yang bercerita tentang kasih sayang seorang ayah kepada anaknya. Anak merupakan kekuatan yang dapat menguatkan hati seorang ayah dan ia merupakan harta paling berharga bagi orang tua.

Lagu 'Tondi-Tondiku' ini diproduksi oleh Style Voice Production dan diciptakan oleh Herbet H. Aruan. Sejak dirilis pada tanggal 5 Mei 2020, lagu ini sudah disaksikan lebih dari 19 juta penonton.

Demikianlah beberapa lagu Batak populer sepanjang waktu. Lagu-lagu Batak memang mempunyai penggemar yang banyak dan tidak hanya berasal dari orang Batak saja.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : batak lagu
Rekomendasi