Rilis Ulang Lagu "Mengejar Matahari", Andi Rianto Ungkap Alasan Pilih Kolaborasi dengan Keisya Levronka

| 19 Jan 2023 21:30
Rilis Ulang Lagu
Andi Rianto dan Keisya Levronka (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah merilis ulang lagu "Sang Dewi" bersama Lyodra Ginting, komposer Andi Rianto kini memulai gebrakan baru. Kali ini ia juga kembali merilis lagu lawasnya berjudul "Mengejar Matahari", yang berkolaborasi dengan Keisya Levronka.

Andi Rianto ternyata memiliki alasan tersendiri memilih Keisya Levronka untuk menyanyikan lagu "Mengejar Matahari". Andi mengaku melihat Keisya memiliki kepribadian kuat, terlebih setelah tahun lalu ia menuai kritikan usai tak bisa menyanyikan nada tinggi lagunya "Tak Ingin Usai".

"Keisya di tahun lalu tahunnya dia, tapi banyak rintangan untuknya. Namun dia tetap kuat. Itu pas dengan lagu ini," ujar Andi Rianto saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/1/2023).

Tak hanya itu, Andi juga mengaku menyukai jenis suara Keisya. Menurutnya suara Keisya cocok untuk menyanyikan lagu tersebut sebagai versi wanitanya.

"Aku suka suara Keisya, enakin lagu itu. Saya berpikir bagaimana sama pihak label biar beda lagi, dan kita decide lagu ini. Dulu untuk cowok, sekarang untuk cewek dengan perbedaan aransemen," tuturnya.

Sementara itu, Keisya sendiri mengaku sangat gugup saat akan berkolaborasi dengan Andi Rianto. Namun, dukungan yang diberikan oleh Andi membuat kepercayaan diri Keisya meningkat.

"Ada ketakutan untuk merilis lagu ini. Aku saja sebelum masuk ke studio aku deg-degan sih, sampai mas Andi yang nyemangatin. Tapi dikasih kepercayaan sama mas Andi juga itu ningkatin kepercayaan diri," pungkas Keisya Levronka.

Sebagai informasi, lagu "Mengejar Matahari" sendiri dirilis pada 2004 lalu, dengan Andi Rianto berkolaborasi bersama Ari Lasso. Lagu tersebut dibuat untuk soundtrack film dengan judul yang sama.

Rekomendasi