Delia Balikan dengan 'Ecoutez', Akui Kangen Usai Pisah 12 Tahun

| 17 Mar 2023 17:15
Delia Balikan dengan 'Ecoutez', Akui Kangen Usai Pisah 12 Tahun
Penyanyi Delia Septianti kembali bergabung bersama grup musik Écoutez.

ERA.id - Penyanyi Delia Septianti kembali bergabung bersama grup musik Écoutez yang beranggotakan Fajar ‘Jay’ Fikri (drum), Leo Christian (bas) dan Widyo ‘Iyas’ Prastowo (kibor), setelah 12 tahun berpisah.

"Seru juga sih (kalau gabung lagi), karena Écoutez selalu melekat di hati. Ke mana-mana masih sering disebut sebagai Delia Écoutez. Semoga mengobati fans yang selama ini masih sering nanya-nanya," kata Delia, Jumat (17/3/2023).

Delia mengakui selalu mendukung dan sering ‘kepo’ dengan perkembangan grupnya itu. Menurut dia, sejak dulu hubungan dia dan para personel grup lainnya selalu baik.

"Ada rasa kangen. Jadi tanpa pikir panjang langsung diterima. Aku merasa kayak balik ke rumah lagi," kata dia.

Delia menggantikan Sheila Anandara yang sebelumnya menjadi vokalis Écoutez melalui audisi pada 15 Juni 2021. Saat itu, Andrea Lee dan Delia Septianti menjadi juri di acara malam final audisi.

Écoutez mengatakan tidak ada masalah yang menyekat di antara mereka dan Sheila. Mereka juga menegaskan hubungan dengan Sheila tetap terjalin baik sepeninggalnya.

Écoutez mengaku tak berniat memanfaatkan momentum reuni untuk kembali menggeliat di skena industri musik Tanah Air. Bahkan ketika Delia datang dan ikut bernyanyi di sebuah acara yang berlangsung di Jakarta pada Februari 2023 lalu, tak ada maksud untuk menyatukan dia dan grup kembali.

“Mungkin sudah pertanda, enggak sengaja Delia ikut nyanyi (di acara itu),” kata Leo.

Mereka mengaku sudah tidak sabar segera menemui para penggemarnya di berbagai acara panggung, bersama Delia. Mereka ingin mengejar ketertinggalan.

Selama menjalani beberapa kali latihan, para personel grup merasakan aura nostalgia saat kembali mendengar suara Delia menyanyikan lagu-lagu Écoutez.

Dengan kembalinya Delia, mereka berencana meluncurkan karya rekaman baru yang dijadwalkan dirilis setelah Lebaran.

Lalu paralel dengan rencana itu, Écoutez juga segera merancang konsep untuk kebutuhan performa mereka, termasuk melakukan beberapa penyesuaian dengan karakter vokal Delia yang berkontur pop.

Sebelumnya, lagu-lagu yang sebelumnya dinyanyikan Andrea Lee cenderung berkarakter rock, sementara Sheila Anandara lebih kental dengan pengaruh R&B.

Selain itu, akan ada pengembangan di lagu-lagu lama era Delia, yang akan disesuaikan dengan aransemen terkini Écoutez yang lebih modern. “Kini vokal Delia lebih pas emosinya. Lebih dewasa,” demikian kata Leo.

Rekomendasi