Beyonce Mendadak Batalkan Konser Renaissance di Pittsburgh, Wali Kota Langsung Turun Tangan

| 07 Jul 2023 11:35
Beyonce Mendadak Batalkan Konser Renaissance di Pittsburgh, Wali Kota Langsung Turun Tangan
Konser Beyonce batal (instagram)

ERA.id - Wali Kota Pittsburgh, Ed Gainey, turun tangan setelah Beyonce membatalkan konser Renaissance di wilayahnya. Ed mengaku kecewa Beyonce membatalkan konser tersebut secara mendadak.

Lewat unggahan di sosial medianya, Ed Gainey mengatakan kecewa atas pembatalan tersebut karena pihaknya sudah menyiapkan penyambutan luar biasa untuk kedatangan Beyonce. Ed menyebut sudah menyiapkan rencana untuk menetapkan hari resmi untuk mengakui prestasinya.

“Kami sangat kecewa dengan berita bahwa Beyoncé telah membatalkan penampilannya pada 3 Agustus,” tulis Ed Gainey, dilansir EW, Jumat (7/7/2023).

“Kami sepenuhnya siap untuk menyambutnya di Pittsburgh dan menghormatinya dengan hari resmi untuk mengakui kunjungan dan pencapaiannya,” sambung Ed. 

Lalu, kata Ed, dia dan timnya akan berusaha untuk berbicara dengan promotor terkait penyebab pembatalan konser Beyonce. Pihaknya juga tak segan akan langsung turun tangan membantu bila diperlukan, termasuk pemilihan lokasi baru dan juga tanggal perubahan. 

"Kami sedang berbicara dengan promotor untuk acara tersebut untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang menyebabkan pembatalan, dan jika ada yang bisa kami lakukan sebagai kota untuk menemukan tanggal atau lokasi baru untuk acaranya," katanya. 

Pelantun “Break My Soul" belum mengomentari pembatalan acara Pittsburgh, tetapi jadwal itu telah dihapus dari situs web turnya. Pembatalan ini disebut karena adanya masalah logistik produksi dan jadwal. Pemegang tiket pun akan mendapat dana pengembalian dalam waktu dekat. 

Sejauh ini tidak ada tanggal baru yang tercantum antara jadwal pertunjukan 1 Agustus di Stadion Gillette di Foxborough, Massachusetts dan pertunjukan 5 Agustus dan 6 Agustus di FedExField di Landover, Maryland.

Renaissance World Tour dimulai di Stockholm pada 10 Mei. Setelah menyelesaikan tur Eropa, Beyonce dijadwalkan untuk memulai debutnya di Amerika Utara di Toronto pada hari Sabtu. Tur dijadwalkan selesai di Kansas City, Missouri, pada 1 Oktober.

Pertunjukan Kansas City juga menghadapi masalah logistik dan penjadwalan, tetapi dijadwalkan ulang. Pertunjukan tersebut pertama kali dijadwalkan pada 18 September, tetapi Lapangan GEHA di Stadion Arrowhead mengumumkan pada hari Rabu bahwa acara tersebut dipindahkan ke 1 Oktober.

Rekomendasi