Segera Berakhir, YG Entertainment Buka Suara Terkait Perpanjangan Kontrak Member BLACKPINK

| 04 Aug 2023 19:55
Segera Berakhir, YG Entertainment Buka Suara Terkait Perpanjangan Kontrak Member BLACKPINK
BLACKPINK (Instagram/blackpinkofficial)

ERA.id - Kontrak para member BLACKPINK dengan agensi YG Entertainment kini menjadi topik hangat penggemar dan dunia musik. Diketahui kontrak eksklusif BLACKPINK akan berakhir pada hari debut mereka 8 Agustus ini.

Mendekati berakhirnya kontrak, ini membuat banyak yang bertanya apakah keempat member BLACKPINK akan memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment atau tidak. Menanggapi hal ini, YG Entertainment pun buka suara.

Agensi mengatakan akan melakukan perpanjangan kontrak dengan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa seetlah rangkaian tur mereka selesai di akhir Agustus. Dengan itu, status perpanjangan kontrak member BLACKPINK akan diumumkan pada September 2023 mendatang.

"Seperti kesepakatan awal karena tur dunia sedang berlangsung, sehingga tampaknya kontrak saat ini akan dipertahankan hingga akhir Agustus. Status perpanjang kontrak BLACKPINK dapat terungkap September," pernyataan YG Entertainment dilansir dari Koreaboo.

Sementara itu, analis Cha Yoo Mi belum lama ini mengungkap bahwa YG Entertainment diperkirakan menyediakan uang muka untuk setiap member sekitar 1 miliar hingga 1,5 miliar won atau setara dengan Rp11,5 miliar hingga Rp17,3 miliar.

Tak hanya, pembagian keuntungan dari semua aktivitas juga akan berubah, di mana member BLACKPINK diperkirakan akan mendapat 80 persen, sedangkan perusahaan 20 persen di perjanjian perpanjangan kontrak nanti jika sepakat.

Rekomendasi