Lagu "Seven" Jungkook BTS Dituding Plagiat, Begini Respons Agensi

| 22 Aug 2023 18:45
Lagu
Jungkook BTS (Instagram)

ERA.id - Big Hit Music memberikan respons terhadap lagu "Seven" milik Jungkook BTS yang dituding plagiat. Sebelumnya tudingan plagiat ini disampaikan media lokal yang menyatakan bahwa lagu tersebut meminjam bagian utama lagu "Time of Mask" milik Fin.K L yang rilis tahun 2000 lalu.

Mengenai tudingan plagiat ini, agensi dengan tegas menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Lagu "Seven" merupakan karya original Jungkook bersama komposer lainnya.

"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa klaim pelanggaran hak cipta terkait lagu "Seven" milik Jungkook tidak benar," kata agensi dilansir dari Soompi.

Agensi mengatakan bahwa lagu "Seven" diciptakan oleh lima orang komposer asing. Pembuatan lagu tersebut tidak ada hubungannya dengan lagu lainnya seperti yang dituduhkan.

"Lagu ini dibuat melalui kolaborasi lima komposer asing dan ciptaan yang sama sekali nggak ada hubungannya dengan lagu di album domestik dari 24 tahun lalu, seperti yang diklaim beberapa orang. Itu adalah klaim sepihak yang tidak memenuhi kriteria apa pun," pungkas agensi.

Sementara itu, lagu "Seven" milik Jungkook ini menuai sukses besar di pasan musik. Lagu tersebut berhasil menduduki banyak puncak tangga lagu termasuk Billboard, Spotify, Official Charts, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi