Pertama Kali Sejak 16 Tahun, Justin Bieber Bakal Garap Album Baru Tanpa Scooter Braun

| 23 Aug 2023 18:10
Pertama Kali Sejak 16 Tahun, Justin Bieber Bakal Garap Album Baru Tanpa Scooter Braun
Justin Bieber (instagram/scooterbraun)

ERA.id - Justin Bieber dilaporkan sedang mengerjakan album terbaru tanpa Scooter Braun untuk pertama kalinya. Proyek album tanpa Scooter Braun ini pertama kali sejak 16 tahun terakhir. 

Seorang sumber mengatakan bahwa Justin Bieber sedang mempersiapkan album baru sejak enam bulan terakhir. Tetapi keterlibatan Scooter Braun di setiap karya Bieber kini disebut tidak ada lagi. 

“Justin sedang mengerjakan rekaman barunya selama enam bulan terakhir. Scooter dan SB Projects belum menyiapkan satu sesi atau melakukan satu hal pun untuk rekaman (baru) ini," kata sumber dikutip People, Rabu (23/8/2023). 

Lalu, sumber itu mengatakan bahwa hubungan Bieber dan Scooter telah berakhir. Hal ini disebut sebagai jawaban atas ketidakhadiran Scooter di album terbaru Bieber. 

“Hubungan dengan Scooter sudah berakhir,” jelas sumber itu. 

Sumber lain mengatakan bahwa Bieber dan Scooter sudah tidak berbicara satu sama lain selama kurang lebih satu tahun. Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan hubungan mereka merenggang. 

Di sisi lain, Ariana Grande yang juga berada di bawah naungan Scooter Braun dilaporkan mengakhiri kontrak kerja bersama mereka. Kerjasama ini berakhir setelah 10 tahun bersama. 

“Mereka bersahabat, tapi dia sudah lebih besar darinya dan bersemangat untuk pergi ke arah yang berbeda. Ya, ada negosiasi yang terjadi karena kontrak. Tapi ini adalah pilihannya. Ini waktunya untuk sesuatu yang baru,” ujar sumber terdekat. 

Selain Ariana Grande, Demi Lovato juga memilih untuk mengakhiri kontrak dengan Scooter Braun setelah empat tahun bersama. Sumber dari industri musik yang mengetahui situasi ini pun turut berkomentar.  

Menurut sumber di industri musik, proses negosiasi sudah berlangsung selama beberapa bulan menyusul peran baru Scooter sebagai CEO HYBE Amerika. Tetapi sumber memastikan Justin Bieber masih berada di naungan Scooter Braun. 

“Orang-orang menyebar rumor berdasarkan apa yang mereka ketahui, tapi ternyata tidak benar. Tim Scooter di SB Projects masih menangani Justin dan Ariana saat mereka mengerjakan seperti apa struktur baru ini,” jelasnya. 

Justin Bieber dikontrak oleh Scooter Braun sejak usianya 13 tahun setelah aksinya viral di YouTube. Menurut artikel New York Times tahun 2010, Braun, yang saat itu berusia 28 tahun melacak Bieber setelah menghubungi sekolahnya dan menelepon anggota dewan agar dia dapat berbicara dengan ibunya.

Hingga akhirnya, Bieber bertemu dengan Scooter dan menandatangani kontrak dengan label rekamannya Raymond Braun Media Group, yang didirikan bersama Scooter Braun dengan Usher.

Sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari pihak Scooter Braun dan Justin Bieber terkait hubungan mereka.

Rekomendasi