Kaget Lagunya Dikatikan dengan Taylor Swift, Olivia Rodrigo: Saya Tidak Pernah Melakukannya

| 04 Sep 2023 22:15
Kaget Lagunya Dikatikan dengan Taylor Swift, Olivia Rodrigo: Saya Tidak Pernah Melakukannya
Olivi Rodrigo (instagram/oliviarodrigo)

ERA.id - Olivia Rodrigo menepis rumor yang beredar tentang lagu barunya, “Vampire”. Ia menegaskan lagu itu tidak terinspirasi ataupun menyindir Taylor Swift. 

Bersama dengan The Guardian, Olivia menegaskan bahwa lagu “Vampire” bukanlah karya yang dia persembahkan untuk Taylor Swift. Dia bahkan mengaku terkejut begitu mendengar rumor yang beredar di kalangan penggemar. 

“Saya sangat terkejut ketika orang-orang memikirkan hal itu. Saya tidak pernah ingin mengatakan tentang siapa lagu saya,” kata Olivia.

Penyanyi berusia 20 tahun itu mengatakan dia tidak pernah melakukan hal itu sepanjang kariernya. Dia memilih untuk tidak melakukan ataupun menciptakan hal itu dalam membuat karya. 

“Saya belum pernah melakukan hal itu sebelumnya dalam karier saya dan mungkin tidak akan melakukannya. Saya pikir lebih baik tidak mengesampingkan sebuah lagu tentang hal yang satu ini,” tegasnya. 

Para penggemar baru-baru ini berteori bahwa hit yang menduduki puncak tangga lagu yang merinci manipulasi dan ketenaran bisa jadi tentang Taylor Swift. Hal ini semakin kuat sejak Olivia Rodrigo berhenti mengungkapkan kekagumannya secara terbuka terhadap penyanyi tersebut beberapa waktu lalu setelah dia menambahkan Swift dan kolaboratornya di "Cruel Summer" ke dalam kredit lagunya di tahun 2021 "Deja Vu.”

Namun, Olivia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Julia Show Audacy bulan lalu bahwa “Vampire” tidak selalu tentang seseorang yang menggunakan ketenarannya untuk menaiki tangga sosial. 

“Menurutku lagu ini bukan tentang ketenaran atau apa pun, menurutku ini lebih tentang seseorang yang manipulatif dan menghisapmu, memanfaatkanmu untuk semua nilaimu,” ujarnya. 

Lalu, kata Olivia, tentang lagu “Vampire” dia berpikir bahwa tema dari karyanya itu bersifat universal. Sehingga spekulasi penggemar tentang Taylor Swift menjadi target inspirasinya tidak benar.  

“Saya pikir itu adalah tema universal, dan saya juga berpikir ketenaran sekarang lebih mudah diakses dibandingkan sebelumnya. Bukan hanya orang-orang di L.A. dan Hollywood yang harus menghadapi hal itu,” imbuhnya. 

Selain Taylor Swift, rumor tentang inspirasi lagu “Vampire” itu juga mengarah kepada mantan kekasih Olivia, Adam Faze. Di mana Olivia dan Adam sempat menjalin hubungan singkat selama tujuh bulan. 

Tetapi rumor itu kembali ditepis oleh seorang sumber kepada People. Sumber itu memastikan lagu terbaru Olivia bukan didedikasikan untuk Adam Faze. 

Sebelumnya, Olivia Rodrigo sempat membahas proses penggarapan lagu “Vampire” ciptaannya. Ia mengaku banyak belajar saat menulis lagu ini sekaligus meluapkan banyak perasaan yang dia rasakan selama ini. 

“Menulis lagu ini membantuku memilah banyak perasaan menyesal, marah, dan sakit hati. Itu salah satu lagu favoritku di album ini dan rasanya sangat melegakan untuk menyelesaikannya,” paparnya. 

Rekomendasi