Coldplay Ajak Penggemar Berdoa untuk Palestina dan Israel saat Konser di Glastonbury

| 01 Jul 2024 12:25
Coldplay Ajak Penggemar Berdoa untuk Palestina dan Israel saat Konser di Glastonbury
Konser Coldplay yang mengajak penggemar untuk berdoa untuk Palestina dan Israel (Instagram/coldplay)

ERA.id - Coldplay mengajak penggemar kirimkan cinta untuk Palestina dan Israel saat konser di festival Worthy Farm di Glastonbury pada akhir pekan lalu. Di festival tersebut, Coldplay tampil sebagai headliner dan menyanyikan lagu-lagu populer mereka. 

Di tengah penampilannya, sang vokalis, Chris Martin sempat meminta menghentikan musik dan menyalakan lampu untuk berbicara kepada penonton. Ia kemudian meminta penonton mengangkat tangan dan mengirimkan cinta. 

“Angkat saja tanganmu seperti ini dan berbalik ke arah panggung utama seperti ini. Sekarang kami akan mengirimkan hadiah cinta besar ke Glastonbury. Oke selama lima detik kita akan mengirimkannya,” kata Chris Martin dilansir dari Mirror.

Chris Martin pun menjelaskan, kiriman cinta tersebut bisa ditujukan siapa pun yang penonton inginkan. Kemudian ia mengatakan bahwa kiriman cinta bisa juga diberikan pada Palestina dan Israel.

“Anda dapat mengirimkannya kepada siapa pun. Anda dapat mengirimkannya ke nenek Anda, ke Israel, ke Palestina, ke Myanmar. Anda bisa mengirimkannya ke Ukraina, Anda bisa mengirimkannya ke Rusia yang indah. Anda dapat mengirimkannya ke mana saja, Anda dapat mengirimkannya ke seluruh dunia dari Glastonbury,” jelasnya.

Kemudian Chris Martin mengucapkan terima kasih kepada para penontonnya di festival tersebut karena membuat mereka yakin bahwa seluruh manusia bisa berkumpul dengan damai. Tak peduli jika mereka berbeda, mulai dari kewarganegaraan, warna kulit, gender, dan lainnya. 

“Terima kasih telah memberikan inspirasi bagi kami, dan mudah-mudahan kami dapat mengirimkan semua ini ke dunia bersama-sama sebagai mercusuar kebersamaan di saat tampaknya hal itu mustahil,” pungkas Chris Martin.

Rekomendasi