Alasan Konser Coldplay Tak Berlangsung di Akhir Pekan, Promotor Beri Penjelasan

| 10 May 2023 21:05
Alasan Konser Coldplay Tak Berlangsung di Akhir Pekan, Promotor Beri Penjelasan
Poster konser Coldplay (dok. BCA)

ERA.id - Rilisnya jadwal konser Coldplay di Indonesia menghebohkan masyarakat tanah air, khususnya bagi penggemar band asal Inggris ini. Band musik rock tersebut diagendakan tampil di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Senin, 15 November 2023. Terkait jadwal manggung, banyak yang menanyakan alasan konser Coldplay tak berlangsung di akhir pekan. 

Tidak sedikit orang yang menyayangkan konser Coldplay digelar pada weekday atau hari kerja. Cukup banyak penggemar Coldplay yang berhalangan nonton penampilan Chris Martin dan rekan-rekannya tersebut karena harus bekerja. 

Di samping itu diprediksi juga bakal banyak karyawan yang mengajukan cuti bisa ajojing bersama Coldplay di GBK. Lantas apa sebenarnya alasan konser Coldplay tidak digelar di akhir pekan?

konser Coldplay (Instagram/@coldplay)

Alasan Konser Coldplay Tak Berlangsung di Akhir Pekan

Samantha Tzovolos, CEO TEM Present, membeberkan alasan konser Coldplay di Jakarta tidak diselenggarakan di akhir pekan. Samantha mengatakan jadwal konser pada hari kerja memang kemungkinan terjadi dalam rangkaian tur musisi internasional, seperti Coldplay. 

Samantha mengungkapkan bahwa keputusan tersebut bukan semata-mata keinginan dari promotor. Untuk menentukan jadwal manggung, promotor harus menyesuaikan dengan slot yang disediakan oleh pihak manajemen Coldplay. 

Samantha mengatakan bahwa sistem kerja di industri musik memang demikian. Para promotor harus melihat waktu yang disediakan oleh manajemen artis dan segera mengambilnya. 

Promotor Konser Coldplay Sudah Berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia

Harry Sudarman, COO PK Entertaiment, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan berbagai pihak terkait penyelenggaraan konser Coldplay di Jakarta. 

Harry mengungkapkan bahwa pemerintah memberi respon positif dan sangat mendukung diadakannya konser Coldplay. Pihak promotor juga menjamin keamanan dan kenyamanan penonton konser di GBK pada November mendatang. 

Demikianlah ulasan mengenai alasan konser Coldplay tak berlangsung di akhir pekan. Konser Coldplay nantinya bakal menjadi sejarah baru perform Coldplay untuk pertama kalinya di Indonesia. Dalam konser bertajuk Music of the Spheres World Tour, Coldplay tidak hanya bertandang ke Jakarta, namun juga sejumlah negara lain seperti Jepang dan Malaysia. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi