5 Lagu Racikan Anji yang Mewakili Hubungan Percintaan Banyak Orang

Tim Editor

Anji (Instagram/@duniamanji)

ERA.id - Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan Anji baru-baru ini terlibat banyak kontroversi yang menyudutkan namanya. Kasus paling hangat ialah saat dia mengomentari sebuah karya fotografi dari Joshua Irwandi, fotografer yang meraih Grant dari National Geographic. 

Lewat akun Instagram-nya, Anji menilai foto jenazah COVID-19 yang diabadikan oleh Joshua ini melanggar kode etik jurnalistik dan seolah-olah sudah diatur sedemikian rupa. 

Tapi terlepas dari banyaknya kontroversi yang dilakukan oleh Anji, dia merupakan seorang musisi yang cukup kritis dengan permasalahan hak cipta. Selain itu, dia juga kerap kali mengeluarkan lagu bertema cinta yang bisa membuat para pendengar berbunga-bunga, atau bahkan kesal karena liriknya sangat related dengan kehidupan nyata. 

Berikut ini lima lagu cinta racikan Anji yang cocok sama kisah percintaan kamu:

1. Dia

Buat kamu yang lagi patah hati karena cinta, lagu "Dia" ini cocok banget kamu dengerin sambil mengenang perjuangan cinta kamu buat si doi nih. Coba aja dengerin lagu dan liriknya dibagain penuh harap.

Oh Tuhan, kucinta dia... Kusayang dia, rindu dia, inginkan dia... Utuhkanlah rasa cinta di hatiku... Hanya padanya... Untuk dia.

Tapi nih menurut Anji, lagu "Dia" ini bukan cuma buat para pasanganan yang pernah putus terus ketemu lagi sama pasangannya nih. Lagu ini juga bisa didengarkan oleh siapa aja sambil memikirkan siapa pun yang paling berharga di hidupnya. 

2. Berhenti di Kamu

Buat kamu yang gagal move on dari mantan, lagu "Berhenti di Kamu" ini cocok banget deh sama suasana hati. Secara enggak langsung nih, dari liriknya menggambarkan kisah seseorang yang cuma fokus dan terpaku sama satu orang aja alias bucin tingkat tinggi. 

Tapi dari kisah itu akhirnya sadar bahwa hubungannya sudah tak bisa lagi diperbaiki dan sudah tak bisa kembali bersama. Meski kadang pas ketemu lagi masih ngarep balikan. 

Duh ini sih lagu patah hati tapi gengsi yang bisa juga dijadiin gombalan buat ke pacar kamu nih. 

3. Bidadari Tak Bersayap 

Buat urusan lagu bertema cinta kualitas Anji emang udah enggak perlu diragukan lagi deh. Dengarkan saja lagu "Bidadari Tak Bersayap" yang juga jadi kelanjutan kisah lagu "Dia" milik Anji. 

Bedanya lagu ini lebih mengarah ke perjuangan cinta seseorang demi mendapatkan hati seorang wanita untuk dijadikan teman hidup. Lewat lagu ini Anji juga menyisipkan pesan agar tiap pasangan bisa lebih menghargai cinta. 

Oh ya uniknya lagu ini punya konsep yang beda dari sebelumnya loh. Di mana Anji mengget model video klip di lagu sebelumnya, Debby Permata. Bukan cuma itu aja, video klip "Bidadari Tak Bersayap" ini juga memakai bahasa isyarat dari para model video klipnya. Keren banget kan?

4. Kekasih Terhebat

Lagu "Kekasih Terhebat" milik Anji ini sempat jadi kontroversi hebat dikalangan fan Kpop, khsusnya fan EXO-CBX. Di mana saat itu Anji sempat menuding EXO-CBX plagiat lagu miliknya. Bahkan saat itu Anji memposting sebuah video yang menayangkan kemiripan lagu miliknya dengan lagu EXO-CBX. 

Terlepas dari kasus dan kontroversi Anji dan fan Kpop, lagu "Kekasih Terhebat" ini menyimpan makna mendalam bagi Anji pribadi dan juga istrinya, Wina. Lewat lagu ini, Anji menggambarkan seseorang untuk terlihat sempurna di hadapan pasangannya. 

5. Menunggu Kamu

Lagu "Menunggu Kamu" milik Anji ini dia ciptakan karena terinspirasi dari film Jelita Sejuba. Di mana saat membuat liriknya Anji membayangkan seorang perempuan yang sering ditinggal pasangannya. 

Bukan cuma itu aja, lagu ini juga bisa menggambarkan tentang kisah LDR, komitmen, dan bertahan dari masa-masa tersulit dalam hubungan tapi harus tetap setia.

Selain menyisipkan pesan yang mendalam, lagu "Menunggu Kamu" juga berhasil memenangkan pernghargaan AMI Awards kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik. 

Dari kelima lagu terbaik Anji ini kira-kira lagu mana nih yang menggambarkan kisah cinta kamu banget?

Bagikan :


REKOMENDASI