BTS Raih Guinness World Records Berkat Konser Online

Tim Editor

BTS (Dok. BTS Official Facebook)

ERA.id - Rekor baru kembali diraih oleh boygrup asal Korea Selatan, BTS. Kali ini Jungkook CS berhasil mendapat penghargaan dari Guinness World Records berkat konser online. 

Pada 22 Juli 2020 Guinness World Records menetapkan grup yang debut sejak 2013 ini sebagai peraih penghargaan bergensi berkat konser online yang mereka selenggarakan. 

Di mana pada 14 Juni 2020, BTS menggelar konser bertajuk "BANG BANG CON: The Live", yang bisa disaksikan oleh seluruh fan di seluruh dunia. 

Menurut catatan, konser live streaming itu ditonton oleh 756.500 orang dari 107 wilayah negara di seluruh dunia. Konser yang menampilkan berbagai lagu hit dari BTS ini disiarkan langsung lewat platform Big Hit Entertainment, WeVerse dan perusahaan streaming asal Amerika Serikat, Kiswe Mobile. 

Para ARMY (nama fan) juga disuguhkan dengan kecanggihan teknologi enam sudut pandang kamera yang berbeda. Yang mana saat konser berlangsung, fan bisa memilih sendiri sudut kamera mana yang mau ditonton. 

Guinness World Records mencatat konser live streaming itu ditonton sebanyak 756.000 orang yang diakses dari 107 negara di seluruh dunia. 

Selamat untuk Jin, Jungkook, Jimin, V, RM, J-Hope, dan Suga! 

Tag: kpop musik korea

Bagikan :