Lee Hi Resmi Merapat ke AOMG Entertainment

Tim Editor

Lee Hi (Instagram)

ERA.id - Penyanyi yang baru saja comeback lewat “HOLO”, Lee Hi akhirnya menentukan pilihannya untuk bernaung. Bersamaan dengan comeback-nya, dia akhirnya resmi merapat ke AOMG Entertainment. 

Lewat pernyataan resmi akun AOMG Entertainmnet, pihaknya memposting teaser dari penyanyi 23 tahun itu. 

“Selamat datang LEE HI! Kami dengan bangga mengumumkan bahwa artis yang sangat berbakat, Lee Hi secara resmi menandatangani kontrak dengan AOMG,” tulis akun official AOMG di Twitter, Rabu (22/7/2020). 

Penyanyi bertubuh mungil ini mengawali kariernya di industri musik lewat label ternama, YG Entertainmnet tahun 2012. Pertemuannya dengan agensi BLACKPINK ini diawali dengan keterlibatannya lewat ajang Kpop Star. 

Saat tampil di ajang Kpop Star, dia menunjukkan bakat menarinya lewat lagu 2NE1, “I Am The Best”. Kepercayaan dirinya membawa dia menjadi runner up dan di kontrak YG Entertainment tahun 2012. 

Penyanyi bernama asli Lee Ha-yi ini debut sebagai penyanyi solo lewat lagu “1.2.3.4” dan berhasil meraih all kill di semua tangga lagu. Bukan cuma itu, dia bahkan meraih penghargaan Best Rookie Awards di ajang Golden Disk Awards dan Seoul Music Awards. 

Selama berkarier, salah satu single hit yang juga karya dari mendiang Jonghyun SHINee, “Breathe” berhasil membawa namanya kian melambung tinggi.

Bahkan album Seoulite yang juga berisikan lagu “Breathe” yang dibawakannya berhasil menempati posisi ketiga di Billboard World Album.

Tapi tahu enggak sih ternyata dibalik lagu “Breathe” itu Lee Hi menyiratkan pesan akan traumanya di masa lalu, khususnya gangguan panik yang membuat dirinya kesulitan bernafas. 

Akibatnya dia terpaksa rehat selama kurang lebih tiga tahun sebelum akhirnya kembali berkaraya. Salah satu karyanya yang berjudul “No One” juga sempat menjadi kontroversi. 

Hal ini karena lagu kolaborasinya dengan B.I eks iKON dirilis saat YG Entertainment dilanda kasus besar, mulai dari Burning Sun Seungri eks BIGBANG, kasus perjudian ilegal Yang Hyun Suk, hingga kontroversi yang datang dari B.I atas dugaan pemesanan narkotika tahun 2016. 

Lee Hi pun akhirnya meninggalkan YG Entertainment pada 31 Desember 2019 sekaligus berbarengan dengan masa kontraknya yang sudah habis. 

Kini, penyanyi kelahiran 23 September 1996 resmi bergabung dengan AOMG Entertainmnet. Label ini merupakan label Hip Hop dan R&B yang didirikan oleh Jay Park tahun 2013. 

Selain menaungi Lee Hi, agensi ini juga menjadi rumah bagi para penyanyi ternama, seperti Gray, LOCO, Simon Dominic, Cha Cha Malone, ELO, Code Kunst, dan masih banyak lagi. 

Lee Hi juga baru saja comeback lewat lagu “HOLO” yang dia rilis pada 23 Juli 2020. Yuk nonton langsung video klipnya! 

Tag: kpop

Bagikan :