Bikin Nyesek Kpopers, Tujuh Member GOT7 Sepakat Tinggalkan Agensi JYP Entertainment

Tim Editor

GOT7 (Dispatc)

ERA.id - Para member GOT7 akhirnya sepakat untuk meninggalkan agensi JYP Entertainment, Minggu (10/1/2021). Ketujuh member GOT7 ini akan berpencar ke agensi berbeda sesuai dengan pilihan mereka. 

Pada Minggu (10/1/2021) media Dispatch melaporkan penampilan GOT7 di Golden Disc Awards jadi yang terakhir kalinya bagi mereka sebagai grup. Hal ini didasari dengan kontrak kerja mereka dengan JYP Entertainment telah berakhir. 

Meski akhirnya sepakat keluar dan meninggalkan agensi, ketujuh member juga sepakat masih memikirkan nasib GOT7 dan setuju tetap bersama-sama. 

“Anggota GOT7 sangat dekat. Mereka setuju untuk tetap bersama, tetapi mereka tidak setuju dengan pilihan agensi mereka. Setelah beberapa kali berdiskusi dengan perusahaan, mereka memutuskan untuk berpisah,” kata seorang sumber, dikutip Dispatch, Minggu (10/1/2021). 

Sebelumnya, Jinyoung dikabarkan siap bergabung dan membahas tahap akhir kontrak dengan BH Entertainment, bukan BigHit Entertainment. Lalu Yugyeom juga kabarnya sudah sepakat bergabung dengan Lee Hi di agensi Hip Hop, AOMG. 

Kabar dari kedua member GOT7 yang hengkang itu sebelumnya juga tak dibantah dan tak dibenarkan oleh JYP Entertainment. Pihaknya mengaku saat itu masih terus berdiskusi terkait kontrak GOT7. 

Selain kedua member yang sudah memilih agensinya masing-masing, Jackson kabarnya akan berdiri sendiri dengan labelnya, Team Wang untuk pasar global. Sedangkan untuk aktivitas di Korea ia akan bernaung di agensi berbeda. 

Lalu Youngjae dikabarkan merapat ke Sublime Artist Agency, yang juga menaungi Hani eks EXID, Song Kang Ho, Rain, dan masih banyak lagi. JB dikabarkan menerima tawaran menarik dari agensi Hip Hop ternama serta label musik global. Namun JB juga masih memikirkan dan mencari label yang bisa mendukungnya bersolo karier di Korea. 

Untuk BamBam dan Mark, kedunyanya akan berkarier di negara asalnya, Thailand dan Amerika Serikat. MakeUs Entertainment kabarnya akan membantu BamBam selama ia berkarier di Korea Selatan. 

Sementara Mark akan pulang kampung ke Los Angeles, Amerika Serikat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Ia juga akan membuka kanal YouTube dan mempertimbangkan untuk bersolo karier di Amerika Serikat. 

“Para anggota sangat peduli dengan GOT7. Meskipun mereka masing-masing akan berpromosi secara terpisah, mereka setuju untuk menyediakan waktu saat GOT7 bersatu kembali,” kata seorang sumber. 

Menanggapi rumor hengkangnya GOT7, JYP Entertainment pun mulai membagikan pernyataan singkat yang diwakili oleh seorang perwakilan. 

Menurut JYP Entertainment, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi agensi mana saja yang akan dipilih oleh masing-masing member. 

 

Tag: kpop idol kpop GOT7

Bagikan: