BLACKPINK Kalahkan Subscriber Ariana Grande di YouTube

Tim Editor

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

ERA.id - Akun Youtube BLACKPINK mencatatkan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak. Rekor ini berhasil melampaui akun milik Ariana Grande yang sebelumnya menempati posisi pertama. 

YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK merilis pernyataan terkait jumlah pelanggan YouTube dari Jennie CS, Jumat (24/7/2020). Di mana artisnya berhasil mengumpulkan 42.300.000 pelanggan di channel resmi mereka. 

“Pelanggan saluran YouTube adalah salah satu langkah objektif untuk menunjukkan popularitas dan ketenaran seorang artis,” tulis YG Entertainment dalam siaran resminya, Jumat (24/7/2020). 

Sebanyak 42.300.000 pelanggan ini tercatat melampaui sejumlah artis besar dunia, mulai dari Ariana Grande, Taylor Swift, hingga Katy Perry. Sebelumnya Ariana memiliki pelanggan YouTube sebanyak lebih dari 42.200.000, Taylor Swift dengan 38.500.000, dan Katy Perry sebanyak 37.700.000. 

Bagi YG Entertainment sendiri, platform digital YouTube jadi salah satu sasaran empuk untuk memikat hati fan dengan menyuguhkan berbagai konten terbaru setiap hari. Hal ini yang memicu loyalitas dari para fan.

Selain itu, YouTube dinilai memiliki peran penting dalam mempengaruhi perubahan pasar musik global. 

Baru-baru ini, BLACKPINK juga merilis teaser pertama dari kelanjutan “How You Like That”, yang juga jadi rangkaian perilisan album BLACKPINK. Menariknya, dari teaser yang dibagikan itu, BLINKS (nama fan) dibuat bertanya-tanya dan menebak siapa penyanyi yang bakal kolaborasi dengan BLACKPINK di lagu terbarunya. 

Banyak fan yang menebak kolaborasi itu bakal menggaet Ariana Grande setelah pelantun “Rain On Me” ini menyukai postingan Jennie di Instagram. Hmm siapa ya kira-kira?  

 

Tag: kpop blackpink

Bagikan :