Watermelon Sugar Harry Styles Rajai Tangga Lagu Hot 100

| 11 Aug 2020 09:25
Watermelon Sugar Harry Styles Rajai Tangga Lagu Hot 100
Harry Style (Instagram/@harrystyles)

ERA.id - Harry Styles akhirnya bisa merajai tangga lagu Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya lewat “Watermelon Sugar”. Capaian ini pun disambut hangat oleh fan dengan meramaikan tagar #ProudOfHarry dan #CongratulationsHarry di media sosial. 

Diberitakan dari Billboard, peringkat ini akhirnya bisa dicapai oleh Harry Styles setelah bertahan di posisi ketujuh di Billboard Hot 100 lewat "Watermelon Sugar". Kini single dari Harry Styles akhirnya bisa naik ke posisi pertama dan menggeser lagu “Cardigan” milik Taylor Swift. 

Menurut catatan Nielsen Music album solo kedua dari Styles ini berhasil terjual 63.000 lewat penjualan digital. Hal ini lah yang membuat lagu “Watermelon Sugar” berhasil merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Selain itu “Watermelon Sugar” juga jadi lagu kedua yang masuk ke Digital Song Sales No.1 setelah “Sign of the Times” pada April 2017. 

Selain lagu “Watermelon Sugar” beberapa karya mantan Taylor Swift ini juga berhasil masuk ke 10 tangga lagu Billboard, seperti “Sign of the Times” (nomor 4), dan “Adore You” (nomor 6). 

Ucapan selamat dari para fan pun menjadi trending topic di media sosial lewat tagar #ProudOfHarry dan #CongratulationsHarry. Rata-rata fan bangga dengan Harry yang akhirnya bisa merajai tangga lagu Billboard. 

Sebelumnya mantan rekan satu timnya, Zayn Malik juga pernah merajai tangga lagu Billboard Hot 100 tahun 2016. Saat itu lagu “Pillowtalk” sukses besar di pasaran dan menjadi karya pertama Zayn usai hengkang dari One Direction. 

Saat Styles berada di One Direction, beragam lagu yang dibawakan bersama teman-temannya ini juga menghiasi tangga lagu Hot 100 Top 10 mulai dari “Best Song Ever” menempati posisi kedua Agustus 2013, “What’s Makes You Beautiful” mencapai posisi empat April 2012, “Live While We’re Young” nomor tiga tahun 2012, “Story of My Life” nomor enam bulan November 2013, “Drag Me Down” menempati posisi ketiga tahun 2013, dan lagu “Perfect” yang menempati posisi 10 pada November 2015. 

Tepat sebulan yang lalu, One Direction juga baru saja merayakan hari jadinya yang ke-10. Di mana semua personel One Direction (kecuali Zayn Malik) kembali bernostalgia di media sosialnya, termasuk Harry Styles. 

“Saya telah berjuang untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya saya atas semua yang terjadi selama sepuluh tahun terakhir," tulis Styles di akun Twitter-nya. 

Tags : musik
Rekomendasi