Harry Styles Ceritakan Makna Lagu Watermelon Sugar yang Berkisah tentang Orgasme Wanita

| 05 Oct 2021 21:01
Harry Styles Ceritakan Makna Lagu Watermelon Sugar yang Berkisah tentang Orgasme Wanita
Makna lagu watermelon sugar harry styles (instagam/harrystyles)

ERA.id - Harry Styles akhirnya mengungkap makna di balik lagu hit-nya "Watermelon Sugar". Styles secara terang-terangan mengatakan makna lagu tersebut tentang orgasme wanita.

Pengakuan itu disampaikan oleh Harry Styles dalam rangkaian konser Live on Tour di Nashville, Tennessee (1/10/2021). Selama penampilan Styles di atas panggung, seorang penggemar mengambil rekaman video yang dibagikan ke Twitter akun @UpdateHLD.

Saat sedang bersiap membawakan lagu "Watermelon Sugar", Styles mengatakan lagu itu tentang manisnya kehidupan.

"Lagu ini tentang... tidak terlalu penting tentang apa itu. Ini tentang, hm, manisnya hidup," kata Styles, dikutip Twitter UpdateHLD, Selasa (5/10/2021).

Setelah menyanyikan beberapa bait pertama dari lagu tersebut, Styles kemudian menghentikan lantunannya. Dia kemudian mengungkap arti lain dari lirik single tersebut.

Harry Styles mengungkap bahwa makna di balik lagu "Watermelon Sugar" adalah tentang orgasme wanita. Meski demikian hal itu disebut Styles tidak terlalu relevan.

"Ini juga tentang orgasme wanita, tapi itu sama sekali berbeda. itu tidak terlalu relevan," ucapnya yang langsung disambut sorakan penonton.

Lagu "Watermelon Sugar" menjadi salah satu single hit dari Harry Styles yang rilis pada November 2019. Lagu tersebut meruapakan salah satu single yang ada di dalam album kedua Styles, Fine Line.

Lirik lagu ini memang sempat memicu perdebatan dan juga spekulasi dari banyak pihak. Bahkan kritikus musik juga ikut bersuara atas lirik lagu tersebut.

"Tastes like strawberries on a summer evenin'/And it sounds just like a song/I want more berries and that summer feelin'/It's so wonderful and warm/ Breathe me in, breathe me out/I don't know if I could ever go without,"

Sebelumnya Styles juga pernah berbicara tentang lagu "Watermelon Sugar" bersama Zane Lowe dari Apple Music. Ketika itu dia terlihat malu-malu saat ditanyai tentang makna lagu tersebut berbau seksual.

"Apakah itu yang terjadi? Saya tidak tahu," ucapnya sambil tersenyum.

Kemudian di tahun 2020 selama konser Tiny Desk, penyanyi itu berbicara tentang bagaiaman dia mendapat inspirasi untuk menulis "Watermelon Sugar" saat berada di studio di Nashville.

"Kami memiliki chorus/melodi yang cukup repetitif dan buku Richard Brautigan, In Watermelon Sugar ada di atas meja. Dan saya berpikir 'kedengarnnya keren," katanya saat itu, dikuitp People, Selasa (5/10/2021).

Rekomendasi