Dipha Barus Gandeng Musisi Amerika Serikat Lewat Single Down

Tim Editor

Dipha Barus bersama Cade (Foto Istimewa)

ERA.id - Produser sekaligus diskjoki Dipha Barus akhirnya merilis karya pertamanya di tahun 2020. Bersama dengan musisi asal Amerika Serikat, Dipha merilis “Down” sebagai karya barunya di tahun 2020. 

Cade musisi R&B asal Amerika Serikat yang akhirnya dipilih oleh Dipha sebagai rekan kolaborasi terbarunya. Dalam konferensi virtualnya pada Rabu (12/8/2020), Dipha mengatakan perkenalannya dengan Cade dimulai lewat DM Instagram. 

“Sebelum kenal Dipha, saya sempat tampil di Jakarta di acara We The Fest 2019. Saya lihat Dipha sangat keren, tapi kita berdua engga ketemu saat itu,” kata Cade yang ikut dalam acara konferensi virtual, Rabu (12/8/2020). 

Pertemuan mereka akhirnya terealisasi saat Dipha bertandang ke Los Angles, Amerika Serikat. Ternyata Dipha dan Cade berada di satu label rekaman yang sama, Ultra Record. Sehingg keesokan harinya mereka memutuskan untuk bertemu dan meracik lagu bersama di  Ultra Music Studio, Los Angles. 

“Ide musiknya muncul saat gue sedang long trip di California highway (LA – San Francisco – Big Sur – Joshua Tree), lalu gue membuat musiknya saat menginap di Joshua Tree,” kata Dipha dalam konferensi virtualnya, Rabu (12/8/2020). 

Bukan Dipha namanya kalau belum memasukkan unsur musik tradisional ke karya miliknya. Pun demikian yang dilakukan di lagu “Down” bersama Cade. DJ yang pernah kolaborasi dareng Nadin Amizah ini tak ketinggalan buat memasukkan unsur musik tradisional Indonesia sebagai aransemen dasar lagu “Down”. 

“Saya dan Dipha merasa cocok ketika pertama kali bertemu di Ultra Music Studio sebelum pandemi COVID-19. Dari pertemuan pertama itu, kami merasa terhubung secara personal maupun kolaborator,” kata Cade yang juga ikut di konferensi virtual. 

Sayangnya saat Dipha kembali di Indonesia, hasil rekaman lagu “Down” itu hilang. Perangkat laptop miliknya rusak dan menyebabkan hilangnya semua data hasil rekaman. Dipha pun merekam ulang semua musik dan lagunya dengan jarak jauh antara Bali - Los Angles. 

Lagu “Down” sendiri berkisah tentang living in the moment dengan orang yang kita sayangi dan tak mengkhawatirkan apa yang akan terjadi di masa depan. Lagu ini juga jadi salah satu curhatan Cade tentang komunikasi antar pasangan. 

Karya terbaru dari Dipha Barus dan Cade ini baru bisa didengarkan mulai 14 Agustus 2020. Sementara video klipnya akan dirilis pada akhir bulan Agustus 2020. 

Dipha dan Cade juga akan menyiapkan penampilan spesial lewat YouTube Channel Dipha Barus pada 16 Agustus 2020 jam 19:30 WIB. Di mana Dipha dan Cade akan tampil secara langsung membawakan “Down”. 

 

Tag: musik

Bagikan :