Temukan Banyak Bakat Baru, Dipha Barus Dipermudah Buat Kolaborasi di TikTok

Tim Editor

Dipha Barus (Foto: Instagram/@diphabarus)

ERA.idTikTok menjadi aplikasi genre fun yang paling banyak disukai anak muda. Aplikasi ini menciptakan idola baru yang bertalenta dari seluruh dunia. DJ dan Produser Musik Dipha Barus merasakan banyak manfaat di aplikasi TikTok.

Dipha Barus mengatakan aplikasi TikTok membantunya dalam mempromosikan karya dan menemukan banyak aransemen musik unik.

Dipha Barus (Foto: via Zoom TikTok)

"Temuan unik faktor, ini gue menemukan unik aransemen musik dan kesukaan orang. Ngulik cara promosi karya dengan cara sekarang dan itu dari TikTok," kata Dipha Barus melalui media breafing #SamaSamaDariTikTok Industri Musik pada Rabu (4/11/2020).

Ia juga mengatakan TikTok membantunya menemukan kolaborasi muda di TikTok yang bisa berkreasi sendiri. 

"Sekarang gue cari kolaborator lebih gampang itu di TikTok, Berasa lebih dekat sekarang. 15-60 detik gue tuh senengnya ini bisa berkreasi sendiri yang membawa kebahagiaan," ungkap Dipha Barus

Dipha Barus mengatakan persaingan industri musik itu balik lagi ke diri seseorang masing-masing. Namun, ini menjadi tantangan baginya untuk semakin kreatif.

"True musik itu gue suka. Kalau bagi gue persaingan itu masing-masing industri, tapi ini tantangan biar semakin kreatif. Sekarang pintar-pintar musisi memainkan TikTok," ungkap Dipha Barus.

Selain itu, Dipha Barus memberikan tips bagi musisi lain untuk memberikan arasement musik dan pembawaan yang enak agar menaruh hati untuk penikmat musik.

"Kasih space dan arasement buat audiens berkarya, nggak usah mikirin cara viral. Tapi, mikirin gimana cara bikin musik asyik supaya mendapatkan hati. Ini makna kolaborasi, pembuat musik dari kreativitas dan musik yang dibuat," tutur Dipha Barus.

Tag: tiktok

Bagikan: