Hoolala Jadi Karya Curhatan Yura Yunita Tentang Ketidaksempurnaan

Tim Editor

Yura Yunita

ERA.id - Yura Yunita baru saja merilis karya terbarunya berjudul "Hoolala", yang juga sebagai karya pertamanya di tahun 2020. Lewat "Hoolala", Yura mencurahkan isi hatinya tentang berbagai hal, termasuk ketidaksempurnaan yang dia alami.

Lewat virtual konferensi persnya, Senin (3/8/2020), Yura mengatakan lagu "Hoolala" ini dia persembahkan untuk mengajak para pendengar selalu bersyukur atas ketidaksempurnaan yang dialami, khususnya selama masa pandemi.

"Di masa pandemi gini banyak yang terjadi, up and down kehidupan gue rasain juga. Apalagi di masa pandemi gini kita banyak yang merasa insecure, mikirin masa depan bisa enggak ngelakuin ini itu. Bahkan ada teman-teman yang mungkin kembali merintis kariernya dari nol lagi," kata Yura Yunita lewat konferensi pers, Senin (3/8/2020).

Melalui pengalaman pribadinya, penyanyi 29 tahun ini pun mempersembahkan karya terbarunya, yang juga sebagai bentuk refleksi diri Yura atas masa masa sulit yang dialami, terutama rasa insecure. 

Menariknya, saat meracik ramuan "Hoolala", mojang Bandung ini mengaku tak sengaja menemukan pop up kata Hoolala, yang kemudian terus mengganggu pikirannya. Akhirnya dia memutuskan untuk merefleksikan kata Hoolala ke dalam bentuk lirik dan lagu.  

"Ada sesuatu yang bikin merinding pas iseng cari arti kata Hoolala. Ternyata dalam bahasa Hawaii artinya To Save (menyelamatkan). Whatever you do, don't let negativities from other people bring you down. Let the weakness be your positive energy to do better," katanya. 

Lagu "Hoolala" juga menjadi karya pertama Yura yang akhirnya bisa terealisasi bersama Dipha Barus. Apalagi keinginannya untuk kolaborasi bersama sudah dia nantikan sejak 2018. Pertemuan di Bali pun membawa Yura dan Dipha melahirkan karya "Hoolala".

Menurutnya, meski Dipha memiliki aliran musik yang berbeda hal ini bukan jadi kendala yang besar karena masing-masing masih tetap mempertahankan karakter musiknya.

"Gue bersyukur karena kita satu frekuensi. Jadi pas rekaman langsung nyambung mau ini mau itu," kata pelantun "Cinta dan Rahasia" itu. 

Bagi Yura pribadi, meski banyak kendala saat proses rekaman dan menciptakan lagu ini, dia percaya momen lagu ini justru sebagai memorable yang prosesnya tidak pernah bisa dilupakan. "Mungkin enggak sempurna, tapi mari kita rayakan ketidaksempurnaan ini," ungkapnya.

Sebagai penutup Yura menegaskan lagu "Hoolala" ini merupakan single yang nantinya akan masuk ke dalam album terbarunya. Rencananya Yura akan merilis satu per satu karya terbaru dengan genre musik beragam sebelum albumnya rilis di tahun 2021.

Tag: musik indonesia

Bagikan :