Rich Brian Rindu Keluarga dan Kangen Makanan Khas Indonesia

| 17 Aug 2020 09:34
Rich Brian Rindu Keluarga dan Kangen Makanan Khas Indonesia
Rich Brian. (Twitter @richbrian)

ERA.id - Menetap lama di Amerika Serikat dan jauh dari keluarga membuat Brian Imanuel rindu dengan kampung halamannya Indonesia. Rapper muda yang akrab disapa Rich Brian itu mengaku kangen dengan makanan khas Indonesia dan tentunya juga keluarganya yang lama tidak dijumpai.

"Di Indonesia paling kangen di rumah itu keluarga. Terus makanan Indonesia. Kalau di Amerika aku banyak teman tapi teman di Indonesia rasanya beda karena sudah kenal lama sebelum pindah ke Amerika," kata Rich Brian dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam.

Rich Brian yang sudah empat tahun terakhir menetap di Amerika Serikat mengaku sangat bersyukur karena lahir dan dibesarkan di Indonesia.

Menurut dia, hal itu membuat wawasannya tentang keberagaman semakin terbuka sejak dini.

"Aku besar di Indonesia merasa bersyukur banget. Kalau aku lahir di Amerika aku enggak bakalan ada prespektif tentang dunia," ujar Rich Brian.

Kecintaan Rich Brian dengan Indonesia tak perlu ditanyakan lagi. Meski menurut dia masih banyak yang meragukan rasa nasionalismenya.

"Yang aku tahu orang kaget kalau aku omong bahasa Indonesia. Aku bingung karena memang aku orang Indonesia. Orang komen masih ingat bahasa Indonesia enggak? Ya masih lah," tegas Rich Brian.

Rekomendasi