Cetak Sejarah Musik Korea, BTS Puncaki Hot 100 Billboard Lewat Lagu Dynamite

| 01 Sep 2020 09:33
Cetak Sejarah Musik Korea, BTS Puncaki Hot 100 Billboard Lewat Lagu Dynamite
BTS (Instagram)

ERA.id - Grup musik asal Korea Selatan, BTS kembali membuat sejarah baru bagi musik Kpop di dunia. Kali ini BTS memulai debutnya sebagai artis Kpop pertama yang merajai tangga lagu Hot100 Billboard Music Charts. 

Prestasi ini mereka dapatkan berkat lagu berbahasa inggris pertama berjudul “Dynamite” yang rilis pada 21 Agustus 2020. Hal ini bahkan melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh BTS lewat lagu “On” yang hanya bertahan di posisi keempat Hot100 Billboard. 

Menurut catatan Nielsen Music “Dynamite” berhasil didengarkan oleh 33,9 juta pendengar di Amerika Serikat dan 300.000 penjualan di minggu pertama sejak dirilis. Bahkan pekan lalu lagu ini tercatat didengarkan oleh 11,6 juta pendengar radio. 

Prestasi membanggakan dari BTS ini kemudian dirilis oleh Big Hit Entertainment lewat pernyataa resmi melalui akun Twitter. 

“Congrats @bts_bighit @bts_twt on “Dynamite”! First Korean Pop Artist in HISTORY to debut #1 on Billboard HOT100,” tulisnya pada Senin (31/8/2020). 

Dengan demikian BTS berhasil mengalahkan sejumlah nama musisi hebat dunia mulai dari Cardi B, Drake, DaBaby, The Weeknd, hingga Harry Styles yang sebelumnya sempat menempati posisi teratas lewat “Watermelon Sugar”. 

BTS juga baru-baru ini menerima banyak penghargaan dari MTV Video Music Awards 2020 dari semua kategori yang melibatkan namanya. Sebanyak empat piala mulai dari kategori Best Group, Best Pop, Best K-Pop, hingga Best Choreography. 

Lewat MTV VMA 2020 ini pula BTS menampilkan lagu “Dynamite” secara langsung untuk pertama kalinya. 

Tags : kpop bts
Rekomendasi