MTV VMA 2020 Dibuka Dengan Penghormatan ke Chadwick Boseman

| 31 Aug 2020 09:00
MTV VMA 2020 Dibuka Dengan Penghormatan ke Chadwick Boseman
Chadwick Boseman (Instagram/@chadwickboseman)

ERA.id - MTV VMA 2020 resmi dibuka. Acara itu dibuka dengan penghormatan ke mendiang Chadwick Boseman. 

MTV VMA 2020 kali ini berbeda dari biasanya. Kali ini acara penghargaan musik itu dipandu oleh Keke Palmer yang membuka acara dengan penghormatan ke pemeran Black Panther, Chadwick Boseman. 

“Sebelum kita masuk ke musik malam ini, kita perlu berbicara tentang kehilangan yang menghancurkan dari Chadwick Boseman, seorang aktor yang bakat dan hasratnya menjadi inspirasi sejati untuk semua penggemar yang dia sentuh dan semua orang yang dia temui," kata Keke Palmer membuka acara MTV VMA 2020, dikutip E!News, Senin (31/8/2020). 

Palmer juga mengenang sosok Boseman sebagai pahlawan sejati baik di film maupun di dunia nyata. Selain itu, acara ini juga menampilkan cuplikan singkat dari Boseman saat menghadiri acara MTV TV and Movie Awards tahun 2018. 

Selain pemutaran In Memoriam Chadwick Boseman di acara MTV VMA 2020, program acara di staiusn televisi ABC juga akan mengenang Raja Wakanda itu di segmen khusus berjudul “Chadwick Boseman: A Tribute for a King”.

Dalam program ABC News akan menayangkan beberapa kisah dan cuplikan dari sang aktor yang meninggal dunia karena kanker usus besar yang dialami. Nantinya akan ada kisah kehidupan Boseman, warisan hingga karier dari aktor 43 tahun itu. 

Berita kepergian Chadwick Boseman ini pertama kali muncul lewat postingan di akun Twitter miliknya. Dari keterangan foto itu sang aktor dinyatakan mengudap kanker usus besar stadium III selama empat tahun terakhir. 

Sejak tahun 2016 aktor itu sudah mengidap kanker usus besar dan menjalani berbagai perawatan agar bisa bebas dan sembuh. Bahkan sempat beredar sebuah foto yang memperlihatkan kondisi tubuh Bosaman yang terlihat kurus dan berjalan memakai tongkat. 

Duka mendalam langsung mengalir dari berbagai kalangan sesama aktor, sutradara, hingga keluarga mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. 

MTV VMA 2020 kali ini dimeriahkan oleh penampilan berbagai bintang tamu, mulai dari The Weeknd, Lady Gaga, Ariana Grande, Miley Cyrus, hingga BTS. 

Tags : vj mtv
Rekomendasi